Terima Hoax Pesan Berantai WhatsApp soal Obat Covid-19, Ibu dan Anak Minum Urin Selama 4 Hari Berturut-turut

- 23 Februari 2021, 11:10 WIB
Ilustrasi urine
Ilustrasi urine /

WARTA SAMBAS - Berbagai acra spekulasi muncul dalam menangkal covid-19. Ironisnya tidak sedikit informasi bohong alias hoax tersebar dengan cepat melalui media sosial.

Seperti yang terjadi di Inggris di mana Seorang ibu dan anak perempuannya menjadi korban pesan berantai berisi obat Covid-19 bisa disembuhkan dengan meminum urin. 

 

Pesan tersebut berisi informasi palsu bahwa air urine bisa menyembuhkan Covid-19.

Baca Juga: Tangkal Berita Hoax soal Kesehatan Harus Cari Sumber Terpercaya

Melansir dari PikiranRakyat-Indramayu.com dalam artikel Akibat Hoax Pesan Berantai Whatsapp, Keluarga Ini Gunakan Obat yang Tak Biasa untuk Cegah Covid-19 bersumber dari India.com pada Selasa 23 Februari 2021, Ibu tersebut mengaku bahwa dia mendapatkan informasi mengenai obat Covid-19 dari pesan berantai yang dikirimkan temannya kepadanya.

Sejak mendapat pesan itu, ia langsung terpengaruh dan bersama putrinya ia mencoba perintah dari informasi tersebut yaitu meminum air urine sebagai obat Covid-19 selama empat hari berturut-turut.

Ibu tersebut juga mengatakan bahwa dia tidak percaya pada vaksin, tetapi lebih percaya kepada obat-obatan tradisional untuk mencegah Covid-19.

Baca Juga: Hoax Bisa Sebabkan Trauma Psikologis hingga Picu Serangan Jantung, Begini Penjelasannya!

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: indramayu.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah