ADMM ke-16 di Phnom Penh Kamboja, Menhan RI Prabowo Subianto: Kita Menginginkan Perdamaian

- 23 Juni 2022, 15:38 WIB
Menhan Prabowo Subianto di sela ADMM ke-16 di Phnom Penh, Kamboja, Rabu 22 Juni 2022.
Menhan Prabowo Subianto di sela ADMM ke-16 di Phnom Penh, Kamboja, Rabu 22 Juni 2022. /Tim Media Prabowo Subianto/

WARTA SAMBAS - Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN (ADMM) ke-16 berlangsung di Phnom Penh, Ibu Kota Kamboja pada Rabu 22 Juni 2022 kemarin.

Saat ADMM di Phnom Penh tersebut, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengajak Menhan se-ASEAN mengesampingkan perbedaan.

Prabowo Subianto juga mengajak seluruh Menhan yang mengikuti ADMM tersebut untuk bahu membahu dalam menjaga kepentingan ASEAN.

"Kita tidak boleh membiarkan kekuatan luar memecah belah ASEAN dan menyeret kita ke dalam persaingan mereka," kata Prabowo, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari laman kemhan.go.id, Jumat 23 Juni 2022.

Baca Juga: Booster Vaksin Nusantara Jadi Pilihan Menhan Prabowo Subianto, Tak Sesuai Rekomendasi ITAGI dan BPOM

Prabowo juga mengingatkan untuk lebih mengutamakan perdamaian dan kerjasama demi masa depan ASEAN dan rakyatnya.

"Saya yakin, kita semua memiliki pandangan yang sama, bahwa kita menginginkan perdamaian dan bukan konflik, kerjasama daripada persaingan,” kata Prabowo.

Pada forum multilateral yang mendorong kerjasama pertahanan dalam membangun rasa saling percaya itu, Prabowo juga mengungkapkan nilai stretegis ASEAN. 

Menurut Prabowo, ASEAN merupakan salah satu arsitektur keamanan regional yang berkontribusi pada pemeliharaan perdamaian, keamanan dan stabilitas.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Straits Times kemhan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah