BLT BPJS Ketenagakerjaan Bakal Cair Bulan Ini, Buruan Cek di Link Ini

- 13 Januari 2021, 06:00 WIB
Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Bakal Cair Bulan Ini
Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Bakal Cair Bulan Ini /Google Playstore/

 


WARTA SAMBAS RAYA – Bagi karyawan yang terdaftar dalam BLT BPJS Ketenagakerjaan, namun belum mendapatkan bantuan, segera cek rekening sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Pengecekan di link tersebut bisa di cek secara berkala. Sebab, menurut keterangan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) BLT BPJS Ketenagakerjaan dicairkan pada bulan Januari 2021.

Namun perlu diperhatikan, BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair bulan ini adalah bantuan yang termasuk dalam termin 2.

Sebelumnya, Kemnaker mengakui bahwa mereka belum sanggup menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan hingga akhir Desember 2020.

Baca Juga: Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Ditemukan Tim TNI AL

Oleh karena itu, Kemnaker meminta sedikit waktu lagi agar pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan bisa cair ke rekening penerima 100 persen

"Jika dilihat dari realisasi tersebut memang belum mencapai 100 persen. Pada termin pertama, berdasarkan laporan Bank Penyalur, terdapat sejumlah data rekening yang bermasalah dan tidak dapat ditransfer sehingga mengakibatkan retur. Atas adanya rekening retur tersebut, kami kembalikan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk diperbaiki kembali," jelas Menaker Ida Fauziyah, dilansir dari laman resmi Kemnaker, Rabu 16 Desember 2020.

Kemnaker juga telah mengusulkan kepada Kementerian Keuangan agar salah satu anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) ini agar disalurkan hingga Januari 2021.

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Bakal Cair Bulan Ini", Selasa 12 Januari 2021, adapun besaran anggaran yang telah disalurkan melalui tahap pertama pada termin kedua penyaluran subsidi gaji atau upah anggarannya mencapai Rp2,613 triliun, tahap II Rp3,253 triliun, tahap III sebanyak Rp3,775 triliun, tahap IV mencapai Rp2,927 triliun, dan tahap V mencapai Rp657,853 miliar. Sehingga total anggaran yang telah tersalurkan untuk termin 2 adalah Rp13,228 triliun

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x