Berikut 8 Penyebab BLT Subsidi Gaji Gagal Cair ke Rekening Karyawan

- 20 Januari 2021, 06:00 WIB
Menaker Ida Fauziyah Ungkap 8 Penyebab BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gagal Cair ke Rekening
Menaker Ida Fauziyah Ungkap 8 Penyebab BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gagal Cair ke Rekening /Instagram.com/@Kemnaker/

 

WARTA SAMBAS RAYA – Pemerintah telah meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji kepada karywan. Namun, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan ada delapan penyebab bantuan ini gagal cair.

Adapun delapan penyebab tersebut di antaranya:

1. Rekening ganda atau double
2. Nama yang terdaftar tidak sama dengan NIK
3. rekening yang ditutup oleh bank dikarenakan bermasalah
4. Rekening pekerja banyak yang tidak terdaftar di kliring
5. Rekening pasif
6. Rekening tidak sesuai dengan nomer induk kependudukan (NIK).
7. Rekening diblokir.
8. Cut off (Seluruh dana dikembalikan oleh kas negara)

Baca Juga: Puncak Bogor Banjir Bandang, 474 Warga Mengungsi ke Masjid

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "Menaker Ida Fauziyah Ungkap 8 Penyebab BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gagal Cair ke Rekening", Selasa 19 Januari 2021, sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah mengatakan, pihaknya akan mengusahakan pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan disalurkan pada Januari 2021.

Menurutnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan terlebih dahulu melakukan rekonsiliasi data dengan bank penyalur.

"Uang dikembalikan dulu, setelah kami lakukan rekonsiliasi data dengan bank penyalur maka kami akan meminta kembali kepada perbendaharaan negara agar yang sudah benar datanya itu untuk disalurkan kembali," jelas Menaker Ida dalam Rapat Kerja Komisi IX RI yang dipantau virtual dari Jakarta pada Senin, 18 Januari 2021.

Dalam rapat tersebut, Menaker Ida juga menjawab soal pertanyaan dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI tentang perbedaan jumlah yang tersalurkan.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x