Pemilik Kartu KIS Dapat Bansos 2021, Lihat di Link Ini

- 21 Januari 2021, 07:00 WIB
Simak Tahapan untuk Dapat Dana Bansos 2021, Buruan Cek Pakai Kartu KIS Anda di Link Ini.
Simak Tahapan untuk Dapat Dana Bansos 2021, Buruan Cek Pakai Kartu KIS Anda di Link Ini. //FIX INDONESIA/

WARTA SAMBAS RAYA - Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) dipastikan akan mendapat Bantuan Sosial (Bansos) 2021 dari pemerintah.

Rupanya nama pemilik KIS sudah tercantum sebagai penerima Bansos 2021 yang tercatat dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu, penerima yang berhak mendapat Bansos 2021 juga termasuk dalam kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah tercatat di Kementerian Sosial (Kemensos).

Seperti diketahui, pada 2021 ini pemerintah terus membagikan Bansos bagi masyarakat yang terdampak pandemi, khususnya di bidang ekonomi.

Baca Juga: SINOPSIS Film Cell: Sinyal Ponsel Mengubah Manusia Jadi Zombie Pembunuh yang Kejam

Tak tanggung-tanggung, pemerintah pun menyiapkan total anggaran untuk program Bansos atau perlindungan sosial sebesar Rp110 triliun.

Terkait Bansos 2021, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan program Bansos 2021 bakal terus dilakukan alias diperpanjang guna membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Selain itu, program Bansos 2021 juga termasuk dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) selama masa pandemi Covid-19.

“Saya sudah sampaikan ini pada Pak Menko tapi ini ada Bu Mensos, Januari awal harus tersalurkan karena akan memberikan trigger pada pertumbuhan ekonomi,” beber Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x