Nenek 90 Tahun Jadi yang Pertama Terima ‘Bakul Cinta’ dari Baznas Kubu Raya

- 20 Januari 2021, 20:24 WIB
Marsinah (tengah) saat launching program 'Bakul Cinta' Baznas Kubu Raya, Rabu 21 Januari 2021
Marsinah (tengah) saat launching program 'Bakul Cinta' Baznas Kubu Raya, Rabu 21 Januari 2021 /ANTARA/

WARTA SAMBAS – Marsinah, nenek yang berusia 90 tahun menjadi orang pertama yang menerima ‘Bakul Cinta’ dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kubu Raya, Rabu 20 Januari 2021.

Di usianya yang menjelang seratus tahun itu, Marsinah tinggal sendirian di rumahnya di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Rumah peninggalan suami Marsinah itu bukan dibangun di lahannya sendiri. Melainkan di lahan warga setempat. Statusnya pinjam pakai sampai saat ini.

Jangankan lahan atau tanah, untuk makan sehari-hari saja, Marsinah hanya bisa bergantung pada tetangganya yang baik hati, Satiyah yang tinggal sekitar 100 meter dari tempat tinggalnya.

Baca Juga: Mensos Risma Gelontorkan Bantuan Rp1,8 Miliar untuk Korban Banjir Kabupaten Halmahera Utara

Kondisi Marsinah itulah yang menjadikannya sebagai mustahik atau orang yang berhak menerima zakat. Sehingga ia menerima ‘Bakul Cinta’ dari Baznas Kabupaten Kubu Raya.

‘Bakul Cinta’ merupakan program Baznas Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan bantuan kuliner, konsumsi harian kepada kaum duafa Lanjut Usia (Lansia) yang tinggal sendirian, seperti halnya Marsinah.

“Selain bantuan kuliner, melalui program ini juga dapat memantau kondisi duafa Lansia tersebut setiap saat," kata Syahrul, Ketua Baznas Kabupaten Kubu Raya, dikutip WartaSambasRaya.com dari ANTARA.

Baca Juga: Bagi Pelajar ingin Dapat Bantuan PIP Rp1 Juta, Simak Cara Cek NISN di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x