Tiga Bansos Disiapkan Pemerintah, Buruan Cek Anda Termasuk Kategori Mana

- 22 Januari 2021, 08:00 WIB
Ini Cara Dapat Bansos PKH, BST Rp300 Ribu, BPNT Rp200 Ribu, Anda Termasuk? Cek di Sini!
Ini Cara Dapat Bansos PKH, BST Rp300 Ribu, BPNT Rp200 Ribu, Anda Termasuk? Cek di Sini! / /Shammil Fachrial Suryapraja/

 

WARTA SAMBAS RAYA - Pemerintah telah menyiapkan berbagai Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat, di antaranya PKH, BST Rp300 Ribu dan BPNT Rp200 Ribu.

Sejak diumumkan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini bahwa bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak COVID-19 telah mulai disalurkan pada Senin, 4 Januari 2021.

Tercatat ada tiga bansos yang dicairkan yaitu Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Ketiga bansos tersebut akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara utuh tanpa potongan sedikit pun.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 22 Januari 2021: Libra akan Meraih Kesuksesan

“Penyerahan bantuan tunai ini meliputi Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako, dan Bansos Tunai, selain dilakukan di istana oleh Presiden, pada saat yang sama juga dilakukan penyerahan di 34 provinsi oleh Gubernur,” kata Mensos Risma yang dikutip dari situs ANTARA.

Mensos Risma pun merinci alokasi anggaran Kementerian Sosial pada ketiga bansos tersebut. Program PKH dengan target 10 juta keluarga dengan anggaran Rp28,7 triliun, Kartu Sembako target pertama diberikan kepada 18,8 juta keluarga dengan anggaran Rp45,12 trliliun, dan BST dengan target penerima 10 juta keluarga dengan anggaran Rp12 triliun.

“Peluncuran bantuan tersebut, untuk PKH dan Kartu Sembako dilakukan oleh bank milih negara yaitu BNI, BRI, Mandiri, dan BTN, sedangkan bagi penerima yang sakit, lansia, dan penyandang disabilitas berat, bank-bank tersebut akan mengantarkan langsung ke tempat tinggal masing-masing,” kata Mensos Risma.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x