Pertamina Tambah 4,6 Persen Stok Elpiji 3 Kg untuk Kalimantan Barat

- 15 April 2021, 20:42 WIB
Pertamina Tambah 4,6 Persen Stok Elpiji 3 Kg untuk Kalimantan Barat
Pertamina Tambah 4,6 Persen Stok Elpiji 3 Kg untuk Kalimantan Barat /Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat /

WARTA SAMBAS – Untuk menjamin Elpiji 3 Kg tetap tersedia bagi masyarakat Kalimantan Barat selama bulan puasa Ramadan 2021, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menambah stok 4,6 persen dari alokasi kebutuhan normal per bulan.

Unit Manager Communication Relations and CSR MOR VI Kalimantan, Susanto August Satria mengatakan, pada awal Ramadan 2021 Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan penambahan alokasi 3 persen atau 111.160 tabung dari alokasi normal bulanan menjadi 3.774.080 tabung.

Penambahan stok Elpiji 3 Kg ini diyakini cukup untuk mengakomodir peningkatan kebutuhan masyarakat Kalimantan Barat khususnya dan Kalimantan umumnya selama bulan puasa Ramadan 2021.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar, Pertamina Pastikan Stok BBM Nasional Cukup untuk 28 Hari ke Depan

Pertamina mengambil langkah antisipatif ini, lantaran kebutuhan Elpiji cenderung meningkat pada bulan puasa Ramadan 2021, lantaran semakin meningkatnya aktivitas masak memasak ditambah pembatasan aktivitas luar rumah.

"Besaran peningkatan yang kami antisipasi untuk awal Ramadan 2021 di wilayah Kalimantan ini disesuaikan dengan realisasi kebutuhan Elpiji pada Ramadan tahun lalu, yaitu 4,6 persen dan secara volume awal Ramadan 2021 ada penambahan 511.160 tabung. Jika dalam pelaksanaannya masih diperlukan adanya penambahan tentu akan kami penuhi jika memang sesuai dengan peruntukannya," kata Satria, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari ANTARA, Kamis 15 April 2021.

Rata-rata pemakaian Elpiji subsidi di wilayah Kalimantan sepanjang Januari sampai pekan pertama April 2021 sekitar 385.356 tabung per hari, dengan antisipasi peningkatan 4,6 persen maka pada bulan Ramadan ini volume yang disiapkan Pertamina untuk wilayah Kalimantan mencapai 403.082 tabung per hari melalui 298 agen PSO dan 12.160 pangkalan resmi Pertamina yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan.

Baca Juga: Begini Skema Baru Penyaluran Elpiji 3 Kilgram dar Pemerintah agar Tepat Sasaran

Satria menjelaskan, untuk mendapatkan harga Elpiji subsidi sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), masyarakat dapat membeli Elpiji di pangkalan resmi yang dapat dikenali masyarakat dari papan nama atau spanduk yang terpasang di areal pangkalan. Selain itu, masyarakat juga dapat membeli di SPBU dan modern outlet yang menyediakan produk elpiji.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x