Pertalite Naik Jadi 10 Ribu per Liter? Erick Thohir: Kita Tungu Saja

- 19 Agustus 2022, 16:27 WIB
Masyarakat dihebohkan dengan kabar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite naik jadi 10 Ribu per liter atau naik Rp2.350 dari harga sebelumnya.
Masyarakat dihebohkan dengan kabar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite naik jadi 10 Ribu per liter atau naik Rp2.350 dari harga sebelumnya. /Instagram @mypertamina

WARTA SAMBAS - Masyarakat dihebohkan dengan kabar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite naik jadi 10 Ribu per liter atau naik Rp2.350 dari harga sebelumnya.

Kabar Pertalite naik jadi 10 ribu per liter itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Munculnya kabar Pertalite naik jadi 10 ribu itu karena melonjaknya harga minyak dunia saat ini yang tembus hingga di atas 100 Dollar AS.

Namun Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, Pertalite naik jadi 10 ribu itu masih rencana. Saat ini dalam pembahasan bersama.

Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dalam artikel berjudul "Heboh Harga Pertalite Naik Jadi Rp10.000 per Liter, Simak Update Terbarunya", Arifin mengatakan, perlu beberapa tahapan lagi yang harus dilalui untuk menaikkan harga Pertalite.

Hingga Jumat 19 Agustus 2022 hari ini, belum ada kenaikan harga Pertalite sejak harga resmi berlaku mulai 3 Agustus 2022.

Belum adanya kenaikan ini mengonfirmasi kalau hingga kini pemerintah masih membahas rencana kenaikan Pertalite tersebut.

Seperti diketahui, untuk menerapkan kebijakan menaikkan BBM tersebut terdapat beberapa hal yang mesti dilakukan.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul "Harga BBM Pertalite Bakal Naik, Ternyata Ini Biang Keroknya", untuk menaikkan harga Pertalite itu, terlebih dahulu harus mengubah Peraturan Presiden (Perpres).

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Pikiran Rakyat Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x