Ramalan Bill Gates Terbukti, Menkes Budi Gunadi Akui Kesulitan Menyimpan Vaksin Covid-19

- 13 Januari 2021, 10:59 WIB
Bos Microsoft, Bill Gates /ISTIMEWA/DENPASAR UPDATE

WARTA SAMBAS – Pendiri Microsoft, Bill Gates pernah meramalkan, bahwa produksi massal dan distribusi vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) akan menjadi tantangan besar bagi banyak negara. Karena produk ini harus disimpan di suhu minus 70 derajat celsius.

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin pun mulai mengakui, bahwa salah satu hambatan dalam proses distribusi Vaksin Covid-19 ini adalah kapasitas dan ketersediaan untuk penyimpangan rantai dingin.

Budi Gunadi menyampaikan hal tersebut ketika menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR di Jakarta pada Selasa, 12 Januari 2021. “Ini menjadi hambatan untuk proses vaksinasi. Baru 1,2 juta sudah tidak mampu, bagaimana kalau nanti kirim 17 juta dan 25 juta," tuturnya seperti diberitakan LingkarMadiun.com dalam artikel berjudul “Menkes: Penyimpanan Rantai Dingin Jadi Hambatan Distribusi Vaksin COVID-19 di Sejumlah Daerah”.

Budi Gunadi menjelaskan, bahwa 8 provinsi di Indonesia saat ini tengah menghadapi hambatan terkait kapasitas dan ketersediaan penyimpanan rantai dingin.

Baca Juga: Lockdown Wilayah dan Tekanan Dollar AS Jadi Biangkerok Kenaikan Harga Minyak Dunia

Untuk mengatasi hal tersebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masih berupaya untuk berkomunikasi dengan sejumlah Kepala Daerah dan Dinas Kesehatan yang wilayahnya mengalami kesulitan dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

Wilayah yang mengalami hambatan dalam distribusi vaksin Covid-19 adalah Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Sumatera Utara.

Budi juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan di kedua provinsi tersebut kekurangan kapasitas penyimpanan rantai dingin.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Naik, Ini Faktor Penyebabnya…

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X