Astra Kalbar Gelar Edukasi Safety Riding di SMAN 2 Sungai Kakap Kubu Raya

- 22 Januari 2023, 13:47 WIB
Astra Kalar saat mengelar safeti riding
Astra Kalar saat mengelar safeti riding /

WARTA SAMBAS - Siswa-siswi yang berada di tingkat SMA merupakan anak-anak dengan Jam belajar yang cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan bagi siswa-siswi yang sudah memiliki SIM, pastinya akan selalu melalui jalan raya dalam mengedarai sepeda motor sebagai transportasi utamanya. Maka dari itu diperlukan pemahaman yang matang tentang keselamatan berkendara yang baik untuk siswa-siswa yang sudah dapat berkendara sepeda motor.

Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 19 Januari 2023 melakukan edukasi safety riding bersama SMA N 2 Sungai Kakap, Kubu Raya. Tujuannya ialah agar siswa-siswa SMA N 2 Sungai Kakap dapat memahami pentingnya keselamatan ketika berkendara dan dapat selalu menerapkan #Cari_aman ketika berada di jalan ditengah padatnya aktifitas belajar yang tinggi.

Baca Juga: PT Astra Honda Motor kembali Menggelar Festival Vokasi Satu Hati

“Kami berharap siswa dapat menerapkan #Cari_aman ketika berkendara agar selalu aman dalam menuntut ilmu dimana pun.”, kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Kamis 19 Januari 2023.

Siswa pada umumnya ketika bersekolah, belajar kelompok, ataupun bimbingan khusus membawa perlengkapan belajar seperti buku, alat tulis, dan juga terkadang membawa Laptop serta perlengkapan lainnya.

Dalam hal ini siswa juga memerlukan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara, maka dari itu Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa Tips untuk siswa-siswa yang sudah boleh berkendara menggunakan motor dengan #Cari_aman, yaitu:

1. Pastikan Memiliki SIM
Tips ini diberikan bukan tanpa alasan, diharuskan mendapatkan sim terlebih dahulu bagi siswa yang ingin menggunakan sepeda motor, karena sim bisa menjadi bukti bahwa siswa telah siap dalam teknik berkendara dan memikiki mental dan fisik yang siap.

2. Selalu Gunakan Perlengkapan Safety Riding
Sebagai seorang pelajar tentunya harus menggunakan perlengkapan berkendara secara aman seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, dan Sepatu. Sebagai seorang siswa harus ubah pola pandang yang merasa menggunakan perlengkapan berkendara itu gerah, ribet dan tidak keren dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang tidak gerah, tidak ribet dan keren dan tentunya harus aman, sesuai dengan konsep #Cari_aman yaitu Safety dan juga Style

Baca Juga: Karyawan juga Jalani Resolusi #Cari_aman ditahun 2023

3. Melengkapi Kendaraan dengan Perlengkapan Standar
Menjadi pelajar terkadang memiliki hobi memodifikasi motor, untuk pelajar yang memodifikasi motornya tentunya harus berprinsip modifikasi yang sesuai dengan standar keamanan.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah