Skuad Pebalap Astra Honda Siap Berprestasi di Level Nasional hingga Dunia

- 17 Februari 2023, 12:56 WIB
Foto: PT Astra Honda Motor memperkenalkan para pebalap binaan pada gelaran Indonesia International Motor Show 2023
Foto: PT Astra Honda Motor memperkenalkan para pebalap binaan pada gelaran Indonesia International Motor Show 2023 /

WARTA SAMBAS - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 12 pebalap muda dalam program pembinaan balap berjenjang 2023, termasuk diantaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pengumuman yang disampaikan bersamaan dengan pembukaan ajang Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) ini memperkuat komitmen AHM dalam mencetak pebalap berprestasi yang siap mengharumkan nama bangsa Indonesia baik di ajang balap nasional maupun internasional untuk musim balap 2023.

Baca Juga: Hari Pers Nasional, Astra Motor Berikan Servis dan Ganti Oli Gratis untuk Rekan Jurnalis

Pada balap level Asia, AHM memilik strategi yang berfokus pada beberapa ajang bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2023 yang dipromotori oleh promotor MotoGP, Dorna Sports, pebalap muda binaan AHM berusia 13-15 tahun disiapkan untuk mewakili Indonesia yakni Reykat Fadillah, Chessy Meilandri, dan Veda Ega Pratama yang kembali bertarung di ajang ATC.

AHM pun siap mendukung pebalap muda lainnya yang berpotensi untuk bersaing di ajang ini. Raihan prestasi Veda pada musim balap ATC tahun lalu yang berhasil menempati posisi terbaik ketiga, mengantarkan pebalap belia asal Gunungkidul, Yogyakarta ini juga sebagai punggawa balap yang turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Asia Production (AP) 250.

“Saya bersyukur kembali mendapat kepercayaan dari AHM untuk bersaing di ajang ATC dan mendapatkan kesempatan balap di ARRC. Tentu saya harus semakin menyiapkan diri, beradaptasi dan juga terus berlatih baik dari sisi fisik, mental, maupun keterampilan balap, dimana saya akan menggunakan dua motor yang berbeda pada ajang balap yang berbeda,” ujar Veda.

Baca Juga: Peduli Kesehatan, Astra Motor Kalbar Salurkan Alkes ke Posyandu Kasih Ibu Kubu Raya

Pada ARRC kelas AP 250, Veda akan ditemani pendahulunya di AHRT yaitu Rheza Danica Ahrens, dan Herjun Atna Firdaus yang siap meraih kembali gelar juara di kelas AP250 dengan CBR250RR. Sementara itu, perjuangan membanggakan Indonesia untuk kelas bergengsi ARRC lainnya yaitu Supersport (SS) 600 diwakili M. Adenanta Putra yang musim lalu menampilkan performa impresif pada kelas AP 250. Tahun ini, Adenanta dipercaya untuk bersaing menggunakan CBR600RR.

Adenanta pun tak sendirian berjuang di kelas ini, pebalap berpengalaman yang telah merasakan berbagai kancah balap hingga Eropa, Gerry Salim akan menunjukan kemampuannya di kelas ini. Sedangkan sang kampiun ARRC kelas SS600 musim balap 2022, Andi Farid Izdihar, tahun ini akan bersaing di kelas Asia Superbike (ASB) 1000 bersama Honda Asia Dream Racing.

Persaingan balap di benua Asia juga akan diramaikan performa pebalap muda bertalenta binaan AHM lainnya yakni Decksa Almer Alfarezel dan Muhamad Kiandra Ramadhipa yang siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah