Trik Mencuci Pakaian Merk Heaven Lights

- 21 Maret 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi trik mencuci pakaian
Ilustrasi trik mencuci pakaian /Nicola Barts/Pexels

WARTA SAMBAS - Tampilan yang baik tidak hanya berdasarkan pakaian atau outfit yang dipakai, tapi juga kerapian dan kebersihan pakaian yang kita kenakan. Maka dari itu mencuci pakaian secara benar harus jadi poin penting yang diperhatikan. Karena tiap pakaian menggunakan bahan yang berbeda-beda dengan cara mencuci yang berbeda pula.

Beberapa bahan pakaian bahkan tidak boleh dibersihkan menggunakan mesin cuci atau deterjen tertentu. Apabila tetap dilakukan, maka itu dapat merusak pakaian tersebut atau membuat kualitasnya jadi menurun.

Pakaian yang bersih dan harum dapat memberikan perasaan nyaman, rileks dan membuat kita merasa lebih percaya diri. Dengan mencuci pakaian secara teratur, kita juga dapat mempertahankan kualitas pakaian dan memperpanjang masa pakainya.
Bagi Anda yang memiliki pakaian dengan bahan tertentu atau dari brand ternama seperti Heaven Lights, tentunya perlu memahami aturan pakainya dengan benar. Terutama hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika mencuci pakaian tersebut.

Baca Juga: Penasaran Pesanmu Dicuekin, Ini Tiga Alasan Chat WhatsApp Gak Dibalas

Trik Mencuci Pakaian Heaven Lights
Pada dasarnya mencuci pakaian dari brand Heaven Lights tidak berbeda dengan mencuci pakaian pada umumnya. Hanya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan guna memastikan kualitasnya tetap terjaga. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu:

1. Pisahkan dengan Pakaian Lain
Jika Anda terbiasa mencuci pakaian dalam jumlah banyak, ada baiknya untuk memisahkan pakaian yang berbeda warna atau bahan. Terutama saat Anda mencuci pakaian baru dengan tipe bahan tertentu atau memiliki banyak warna, jangan dicampur dengan pakaian lain. Sebab ada kemungkinan pakaian tersebut akan luntur dan merusak pakaian yang lain.

2. Cuci Saat Kotor
Terlalu sering mencuci pakaian dapat mengurangi kualitas pakaian tersebut. Biasanya pakaian yang sering dicuci elastisitasnya akan berkurang, bahannya menjadi lebih tipis dan warnanya pun menjadi pudar. Maka dari itu, untuk menjaga kualitas pakaian Anda tetap awet, cuci saat kotor atau bau saja.

Baca Juga: Cara Mudah Jangkau Ribuan Pelanggan Sekaligus melalui WhatsApp

3. Hindari Pemakaian Mesin Cuci
Beberapa bahan atau model pakaian tertentu biasanya harus dicuci secara manual, tidak boleh memakai mesin cuci. Sebab dikhawatirkan dapat merusak pakaian tersebut.
Pakaian berbahan wol atau sutra cenderung mudah rusak jika dicuci dengan mesin cuci. Apalagi pakaian yang memiliki payet atau aksesoris tertentu yang perawatannya butuh ketelitian serta kehati-hatian.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah