Astra Motor Gencarkan #Cari_aman Bersama Kepolisian untuk Pelajar

- 22 Maret 2023, 11:22 WIB
Foto: Astra Motor Gencarkan #Cari_aman Bersama Kepolisian untuk Pelajar
Foto: Astra Motor Gencarkan #Cari_aman Bersama Kepolisian untuk Pelajar /

HARIAN BERKAT -Saat ini pelajar juga banyak berpartisipasi memenuhi jalan raya ketika jam mulai dan selesai aktifitas belajar mengajar seperti pagi hari untuk masuk sekolah dan siang atau sore hari untuk pulang ke rumah.

Atas dasar inilah Astra Motor Kalimantan Barat kali ini beserta Polresta Pontianak Kota menyoroti siswa-siswi di Kota Pontianak, untuk diberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara yang aman dan nyaman ketika naik sepeda motor. Astra Motor gencarkan #Cari_aman bersama Kepolisian untuk pelajar.

Baca Juga: AHM Cari Pelajar Kreatif dan Berkarya untuk Membangun Negeri

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat berharap siswa-siswa yang berada di Kota Pontianak paham akan keselamatan berlalulintas dan bersedia menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara dengan panggilan Generasi #Cari_aman,” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Senin, 20 Maret 2023.

Astra Motor Kalimantan Barat bersama Polresta Pontianak Kota memberikan pemahaman keselamatan berkendara yang seru dan mudah dipahami oleh para pelajar di SMA N 3 Pontianak pada hari Senin 20 Maret 2023.

Banyak keseruan yang dinikmati oleh para siswa dari edukasi tentang peraturan lalu lintas dan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman. Edukasi kali ini memiliki beberapa bagian seperti pengujian kompeten sisiswa sebelum edukasi, penyampaian materi, hingga diskusi #Cari_aman dan uji kompetensi akhir yang berhadiah menarik dari Astra Motor Kalbar.

Untuk para pelajar yang saat ini memiliki aktifitas yang padat dan mengharuskannya untuk menggunakan sepeda motor melalui jalan raya, dengan menggunakan kendaraan bermotor sebagai transportasi utamanya. Astra Motor Kalimantan Barat berbagi beberapa tips untuk para pelajar di Kota Pontianak, berikut di antaranya:

Baca Juga: Astra Motor Sukses Gelar Honda DBL 2022-2023 West Kalimantan Series

Memiliki Surat Izin Mengemudi
Untuk dapat menggunakan kendaraan bermotor para pelajar diwajibkan memiliki Surat Izin Mengemudi, SIM ini menjadikan bukti bahwa pelajar tersebut siap untuk mengendarai kendaan bermotor.

Menggunakan Perlengkapan Berkendara
Para pelajar mungkin kebanyakan masih belum paham manfaat dari menggunakan perlengkapan berkendara dan berfikir menggunakan perlengkapan berkendara membuat gerah, ribet dan tidak keren.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah