Selaraskan #Cari_aman dengan Sinergi bersama Himpunan Mahasiswa Untan

- 25 Mei 2023, 12:43 WIB
Peserta Edukasi Safety Riding foto Bersama Instruktur Safety Riding
Peserta Edukasi Safety Riding foto Bersama Instruktur Safety Riding /Faisal/

WARTA SAMBAS - Mahasiswa Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura mengikuti Edukasi Safety Riding atau Sosialisasi keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh Astra Motor Kalimantan Barat yang berlokasi di Main Dealer Training Center Pontianak pada Mnggu 21 Mei 2023.

Kegiatan edukasi yang dihadiri oleh mahasiswa jurusan akutansi kali ini di bagi menjadi tiga tahap yaitu pertama teman-teman mahasiswa di lakukan pengujian kemampuannya dalam pemahaman mengenai keselamatan berkendara, dan di tahap selanjutnya diberikan sesi penyampaian materi yang disampaikan oleh Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding, melakukan diskusi #Cari_aman yang dimana peserta akan mendapatkan sesi sharing tentang keselamatan berkendara hingga akhirnya mendapatkan pengujian kembali mengenai materi keselamatan berkendara setelah edukasi selesai.

Baca Juga: Astra Motor Kalbar Bersama Kemenkumham Gelar Pelatihan Mekanik Roda Dua ke Andikpas LPKA Kelas II

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat mengajak mahasiswa dari HIMASI Untan yang merupakan mahasiswa fakultas ekomoni Universitas Tanjungpura dalam mensosialisasikan Keselamatan Berkendara secara #Cari_aman, semoga pemahaman ini dapat meningkatkan SDM di Indonesia tentang keselamatan berkendara,” kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat.

Dari edukasi Bersama Himpunan Mahasiswa Untan kali ini, Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding memberikan beberapa Tips dalam berkendara secara aman dan nyaman untuk mahasiswa dan mahasiswi:

1. Awareness Dalam berkendara, kepedulian akan keselamatan diri sendiri dan orang lain harus diperhatikan.

Baca Juga: Astra Motor Kalbar Gencarkan #Cari_aman ke SMKN 5

Oleh sebab itu awareness bagi pengguna ini perlu mempelajari beberapa faktor-faktor yang mungkin akan menjadi penyebab kecelakanaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. Keselamatan diri sendiri penting namun keselamatan orang lain juga penting ketika kita berkendara dijalan raya.

2. Teknik Berkendara Teknik dalam berkendara juga harus diperhatikan karena setiap kendaraan pastinya memiliki teknik yang berbeda-beda, namun teknik paling umum dalam berkendara merupakan hal wajib yang harus di pelajari seperti teknik menikung dan teknik pengereman. Teknik ini dapat di pelajari dalam kegiatan #Cari_aman dari Astra Motor.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah