Pernah Dirampok saat Merantau, Ini Kisah Wali Allah Syekh Abdul Qadir Jailani

- 6 Februari 2024, 14:56 WIB
Syekh Abdul Qadir Jailani Menembus Alam Kubur, Ringankan Siksaan Ahli Kubur Karena Sebab Ini Kata Habib Novel
Syekh Abdul Qadir Jailani Menembus Alam Kubur, Ringankan Siksaan Ahli Kubur Karena Sebab Ini Kata Habib Novel /facebook/adib/

WARTA SAMBAS - Syekh Abdul Qadir Jailani memiliki kisah yang sangat menarik saat dirampok oleh segerombolan orang. Peristiwa itu terjadi saat dirinya hendak merantau ke Bagdad.

Sebelum ia hijrah ke kota Bagdad, Ulama sufi dan wali Allah ini mendapat pesan dari sang ibunda. Salah satu pesannya adalah dirinya diminta untuk senantiasa berkata jujur.

“Ketika beliau mengembara ke Bagdad, sang Ibu menasihatinya agar senantiasa berkata benar,” ungkap M. Abdul Mujieb dalam buku berjudul “Ensiklopedia Tasawuf Imam Al-Ghazali”.

Baca Juga: Sembuhkan Keracunan Jengkol, Ini Delapan Manfaat Soda Kue bagi Kesehatan

Ibunya pun tak lupa memberikan bekal kepada Syekh Abdul Qadir sebagai persediaan ia tinggal di Bagdad selama menuntut ilmu. Saat itu sang ibunya memberikan bekal sekeping emas yang dijahitkan ke bajunya.

“Ia menjahitkan sekeping emas pada bajunya sebagai bekal menuntut ilmu,” sambungnya.

Namun saat di tengah-tengah perjalanan, rombongannya dirampok. Dari semua rombongan hanya dirinya seorang yang tidak introgasi oleh perampok.

“Syekh Abdul Qadir Jailani yang bernampilan seperti orang miskin, sama sekali tidak ditanya apakah memiliki harta atau tidak,” jelasnya.

Baca Juga: Heboh Biaya Kuliah Gunakan Rentenir Online, Ini Penjelasan MUI : Haram

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah