Dear Mom, Makanan-makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak

- 30 Mei 2024, 06:12 WIB
Ilustrasi anak makan
Ilustrasi anak makan /

WARTA SAMBAS - Memiliki anak yang cerdas dan bisa cepat menyerap apa yang diajarkan karena memiliki daya ingat yang kuat terhadap banyak hal merupakan kebanggaan setiap orangtua.

Salah satu faktor yang dipercaya dapat mempengaruhi daya ingat anak adalah makanan yang dikonsumsi. Berikut lima makanan sehat yang bisa membatu perkuat daya ingat:

Baca Juga: Wajib Dicoba, Ini Sederet Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan

1. Salmon
Andrea Giancoli, seorang ahli gizi asal Los Angeles, menyampaikan, ikan berlemak seperti salmon adalah sumber asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang sangat baik. Keduanya penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak.

Faktanya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak asam lemak ini dalam makanannya memiliki pikiran yang lebih tajam dan melakukan tes keterampilan mental dengan lebih baik.

2. Telur
Telur dikenal sebagai sumber protein yang baik. Selain itu, bagian kuning telur juga kaya akan kolin yang membantu perkembangan daya ingat.

3. Oatmeal
Oat kaya akan serat. Menyantap oat di pagi hari dapat menjaga otak anak tetap mendapat asupan nutrisi sepanjang pagi di sekolah. Oat juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, potasium, dan seng yang membuat tubuh serta otak berfungsi dengan kapasitas penuh.

"Oat memberikan energi atau bahan bakar yang sangat baik untuk otak yang dibutuhkan anak-anak di pagi hari," ujar Sarah Krieger, seorang konsultan di Florida.

4. Buah Beri
Buah beri seperti stroberi, ceri, blueberry, dan blackberry merupakan buah-buahan yang sangat baik untuk membantu tingkatkan daya ingat. Selain itu, buah beri mengandung antioksidan tinggi, terutama vitamin C, yang dapat membantu mencegah kanker.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah