Program Merdeka Belajar Siapkan BLT PIP Rp1 Juta untuk Anak Sekolah, Cek Penerimanya di Sini

- 14 Januari 2021, 01:31 WIB
Program merdeka belajar siapkan BLT PIP Rp1 juta, cek penerimanya di laman pip.kemdikbud.go.id /Kemdikbud.go.id/WARTA SAMBAS

WARTA SAMBAS - Guna mencerdaskan kehidupan bangsa, Pemerintah Republik Indonesia terus meluncurkan program-program bantuan langsung tunai (BLT) yang diperuntukan bagi anak sekolah, seperti mahasiswa/mahasiswi, siswa/siswi SD hingga SMA.

Kali ini di tahun 2021, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan BLT Program Indonesia Pintar (PIP) Rp1 juta kepada pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sebagaimana diberitakan Fix Indonesia dalam artikel berjudul Usung Program Merdeka Belajar, Kemendikbud Beri BLT PIP Rp1 Juta, Cek Alurnya di Sini! program ini merupakan salah satu prioritas pemerintah Indonesia dalam mengusung Merdeka Belajar 2021 untuk anak sekolah.  BLT PIP ini, akan diberikan kepada para siswa/siswi SD hingga SMA.

Baca Juga: Cek Online di eform.bri.co.id/bpum Jika Belum Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

Bagi orang tua siswa/siswi yang mengetahui apakah anaknya mendapatkan BLT PIp Rp1 juta dapat melakukan cek online melalui laman pip.kemdikbud.go.id yang telah siapkan oleh Kemendikbud.

Dilansir dari laman resmi indonesiapintar.kemdikbud.go.id pada Rabu, 13 Januari 2021 Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Setditjen Dikdasmen) Thamrin Kasman menyebut, saat ini Kemendikbud akan terus mensosialisasikan program BLT PIP dengan menggunakan KIP kepada orang tua murid.

“Sosialisasi mengenai aktivasi KIP atau penggunaan KIP sangat penting, karena fakta di lapangan masih banyak masyarakat yang tidak mengerti cara menggunakan KIP untuk menerima manfaat PIP meski distribusi KIP sudah hampir mencapai 100 persen,” katanya.

Namun, bagi siswa/siswi yang tidak memiliki KIP juga bisa mendapatkan bantuan PIP.

Baca Juga: Pelaku UMKM Diberi Kesempatan Dapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Cek Caranya

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X