Bagi Pelajar ingin Dapat Bantuan PIP Rp1 Juta, Simak Cara Cek NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Januari 2021, 23:18 WIB
Program merdeka belajar siapkan BLT PIP Rp1 juta, cek penerimanya di laman pip.kemdikbud.go.id /Kemdikbud.go.id/WARTA SAMBAS

WARTA SAMBAS - Guna memajukan pendidikan, pemerintah terus menerus memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pelajar tak mampu yang berada diberbagai daerah di Indonesia.

Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pemerintah telah mencanangkan Program Indonesia Pintar (PIP) berupa pemberian bantuan sebesar Rp1 juta kepada siswa maupun siswi yang berasal dari keluarga tak mampu.

Sebagaimana diberitakan Fix Indonesia dalam artikel berjudul Masukan NISN cek di pip.kemikbud.go.id Dapatkan Bantuan PIP Rp1 Juta Bagi Para Siswa PIP yang dicanangkan oleh Kemendikbud merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah diberikan kepada siswa maupun siswi yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Ini Cara dan Syarat BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ingat!!! Bukan Daftar via Tautan di Facebook..

Bantuan PIP Rp1 juta ini bertujuan untuk membiayai pendidikan siswa maupun siswi melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). PIP Rp1 juta ini juga dapat di cek secara online menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dengan mengakses link pip.kemdikbud.go.id.

Seperti diketahui, bntuan PIP Kemendikbud ini sejak tahun lalu sudah berjalan dan akan di perpanjang hingga tahun 2021 sebagai Prioritas Program Merdeka Belajar dengan kuota penerima yang lebih banyak.

Ada delapan target prioritas yang akan difokuskan Program Merdeka Belajar di tahun 2021. Salah satunya, yakni pembiayaan pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah dengan target 1,095 juta mahasiswa, KIP Sekolah dengan target 17,9 juta siswa, layanan khusus pendidikan masyarakat dan kebencanaan dengan target 42.896 sekolah.

Baca Juga: Cara Cairkan BLT Ibu Hamil dan Balita, Jangan Keliru Ya...!!!

Adapun, prioritas sasaran penerima PIP Rp1 juta ini adalah siswa maupun siswi dengan kriteria sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X