Ini Cara dan Syarat BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ingat!!! Bukan Daftar via Tautan di Facebook..

- 14 Januari 2021, 11:17 WIB
Ilustrasi BLT UMKM. /

WARTA SAMBAS - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI memperpanjang  Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM hingga 2021.

BLT UMKM Rp2,4 Juta ini khusus untuk pelaku usaha mikro, untuk dijadikan modal usaha supaya bisa produktif di tengah terpaan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Ini tentunya kabar gembira bagi pelaku usaha yang terseok-seok di masa sulit ini. Situasi seperti inilah yang kerap dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sebagaimana diberiktan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul “Daftar BLT UMKM 2021 Rp2,4 Juta Tidak Lewat Tautan Facebook, Berikut Cara dan Syarat Lengkapnya”, banyak oknum yang menyebarkan informasi yang menyesatkan terkait BLT UMKM.

Baca Juga: Cara Cairkan BLT Ibu Hamil dan Balita, Jangan Keliru Ya...!!!

Sejumlah unggahan atau postingan yang memuat tautan pendaftaran BLT UMKM marak beredar di media sosial Facebook.

Tautan tersebut pernah dibagikan salah satu pengguna Facebook ke salah satu grup publik bernama "UMKM NAIK KELAS" yang berisi 87 ribu anggota. Berikut isi pesan yang diunggah oknum tidak bertanggungjawab yang di-share ke grup Facebook tersebut:

"BAGI YANG BELUM MENDAPATKAN DANA BANTUAN UMKM SILAKAN DAFTAR DI BAWAH INI.

SURVEYHEART.COM

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X