Pj Bupati Sanggau sebut 579 Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Tayan Hulu

- 24 Mei 2024, 14:43 WIB
Pj Bupati Sanggau Suherman saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tayan Hulu, Kamis 24 Mei 2024.
Pj Bupati Sanggau Suherman saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tayan Hulu, Kamis 24 Mei 2024. /

WARTA SAMBAS - Pemerintah Kabupaten Sanggau mencatat 579 Kepala Keluarga di Kecamatan Tayan Hulu terdampak banjir yang melanda sejak Selasa 21 Mei 2024 kemarin.

"Ada delapan dusun yang terdampak banjir di Tayan Hulu," kata Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman disela-sela meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir, Kamis 23 Mei 2024.

Baca Juga: Tim HTC Sanggau dan STC Sekadau Gelar Pertandingan Tenis Persahabatan

Suherman menambahkan, mengenai jumlah korban per jiwa, pihaknya masih melakukan pendataan baik dari kecamatan, kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Untuk data per jiwa masih dilakukan pendataan. Bantuan sudah pemerintah salurkan. Saya menyerahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Kemarin, lanjut dia, informasinya ada tiga kecamatan yang terdampak banjir, namun dua kecamatan yakni Balai dan Entikong dilaporkan sudah surut, kecuali di Tayan Hulu.

Baca Juga: Pastikan Maju sebagai Cakada Sanggau, Robby Sugianto Siap Mundur dari Kursi DPRD

Mengenali langkah selanjutnya, pemerintah telah meminta BPBD untuk menempatkan perahu kebencanaan untuk antisipasi. Dam, apabila dibutuhkan dapur umum maka dapat segera dibangun. Selain itu, bagi masyarakat yang membutuhkan tempat mengungsi dapat langsung berkoordinasi dengan camat setempat untuk penyediaan tempat tersebut baik di kantor camat maupun desa. 

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah