Gabpon Gelar Kejuaraan Bridge Tingkat Lokal di Pontianak

- 27 Desember 2020, 19:39 WIB
Ketua Gabungan Bridge Kota Pontianak (Gabpon) Daniel Edward Tangkau saat menghadiri kejuaraan bridge tingkat lokal di Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura
Ketua Gabungan Bridge Kota Pontianak (Gabpon) Daniel Edward Tangkau saat menghadiri kejuaraan bridge tingkat lokal di Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura /Dody Luber/WARTA SAMBAS

WARTA SAMBAS - Kejuaraan bridge tingkat lokal digelar Gabungan Bridge Kota Pontianak (Gabpon) di kampus Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak pada Minggu, 27 Desember 2020.

Digelarnya, kejuaraan bridge tersebut bertujuan untuk mencari pemain muda yang berbakat dan berprestasi.

Adapun, peserta dalam kejuaraan bridge terdiri dari 22 pasangan atau 44 orang  pemain berusia muda yang berasal dari Kota Pontianak dan sekitarnya.

Baca Juga: Liverpool vs West Brom: Head to Head, ‘The Reds’ Hanya Satu Kali Kalah

"Bridge adalah olahraga yang menggunakan akal dan pikiran serta kecerdasan pemainnya, bukannya tenaga. Jadi bagaimana caranya dia membuka permainan, dan bridge itu sebenarnya dalam bahasa inggrisnya adalah jembatan, sehingga tergantung bagaimana cara pemain itu call. Kalau callnya tepat, pemain itulah yang akan memimpin ataupun menjadi pemenang," ujar Ketua Gabpon Daniel Edward Tangkau, SH.

Ia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mencari anak-anak muda yang menggemari olahraga bridge.

Daniel menjelaskan, olahraga bridge ini telah masuk ke even nasional, bahkan internasional dan di bawah pembinaan KONI. Dahulu, Kalbar merupakan salah satu provinsi yang disegani di kejuaran bridge tingkat nasional.

Baca Juga: Man City vs Newcastle: Ini Pujian Pep Guardiola ke Pemainnya Joao Cancelo

Namun, sekarang prestasi pemain bridge Kalbar justru merosot. Karena, kurangnya pembinaan dan apalagi sekarang masih di masa pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x