Ternyata Aprilia Manganang Pria, Netizen pun Sebut Timnas Voli Putri Dulu Itu Tim Curang

- 10 Maret 2021, 12:28 WIB
Ternyata Aprilia Manganang Pria, Netizen pun Sebut Timnas Voli Putri Dulu Itu Tim Curang
Ternyata Aprilia Manganang Pria, Netizen pun Sebut Timnas Voli Putri Dulu Itu Tim Curang /Instagram.com/@manganang92

WARTA SAMBAS – Aprilia Manganang, Eks Atlet Timnas Voli Putri yang terbukti pria ketika sudah berpangkat Sersan Dua (Serda) TNI AD terus saja jadi perbincangan netizen.

Baru ‘ketahuan’ sebagai seorang pria ini tentu saja membuat Aprilia Manganang lega. Kepastian ini sudah ditunggunya sejak 28 tahun silam.

Namun bagi netizen lain lagi ceritanya. Tidak sedikit yang mempertanyakan kejanggalan tersebut. Lantaran kini Aprilia Manganang sudah menjadi Korps TNI AD (Kowad) dengan pangkat Serda.

“Sorry nanya serius, pas tes masuk TNI bukannya ada cek kesehatan ya?,” kata pemilik akun Twitter @Ikakusu nampak heran Aprilia Manganang bisa lolos menjadi TNI AD.

Baca Juga: Aprilia Manganang Terbukti Pria Tulen, Simak Kisah Eks Atlet Timnas Voli Putri Ini

Bahkan ada pula netizen yang menyimpulkan kalau Timnas Voli Putri yang mewakili Indonesia di Asian Games 2018 lalu itu merupakan tim curang. “Lah terus waktu ikut voli cewek namanya timnya curang donk,” saut pemilik akun Twitter @chatyresta.

Dari sekian banyak netizen yang membahas status Aprilia Manganang itu, adapula yang berupaya menjelaskan duduk persoalannnya. Salah satunya pemilik akun Twitter @A.AinurRohman.

Ia menyebutkan ketika Aprilia Manganang direkrut menjadi TNI AD pada 2016 melalui jalur prestasi, ia sudah menjalani tes lengkap, dan statusnya berjenis kelamin perempuan.

Terkait Aprilia Manganang berjenis kelamin perempuan itu, tambah dia sudah disahkan Induk Organisiasi Internasional untuk Voli (FIVB) dan Komite Olimpiade Internasional (IOC). “Manganang juga tidak pernah menolak tes,” cuit akun Twitter @A.AinurRohman.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Twitter Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x