Timnas Indonesia U-18 Batal TC karena Shin Tae-yong Pulang Kampung

- 28 Juni 2021, 20:46 WIB
Timnas Indonesia U-18 Batal TC karena Shin Tae-yong Pulang Kampung
Timnas Indonesia U-18 Batal TC karena Shin Tae-yong Pulang Kampung /instagram.com/shintaeyong7777/

WARTA SAMBAS – Tim Nasional Sepak Bola Indonesia usia di bawah 18 tahun atau Timnas Indonesia U-18 terpaksa batal menjalani Pemusatan Latihan (TC) yang dijadwalkan mulai pada Senin 28 Juni 2021 hari ini.

Pembatalan TC Timnas Indonesia U-18 tersebut terpaksa dilakukan, lantaran Pelatih Shin Tae-yong pulang ke kampung halamannya di Korea Selatan (Korsel) untuk menjalani pengobatan.

“Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong, maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memahami dan menyetujui kepulangannya," ujar Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), seperti dikutip WARTA SAMBAS dari laman resmi PSSI.

Yunus mengatakan, PSSI berharap kesehatan Shin Tae-yong yang kini sudah berusia 52 tahun tersebut segera pulih dan kembali menangani Timnas Indonesia U-18 untuk persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah Lawan Afganistan, Shin Tae-yong sebut Lemah di Stopper dan Passing

Bukan hanya Shin Tae-yong, empat asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 juga pulang ke Korsel, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong.

Hingga kini, PSSi tidak merinci gangguan kesehatan seperti apa yang dialami Shin Tae-yong sampai mengharusnya berobat ke kampung halamannya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong diterbangkan dengan pesawat khusus ke Korsel karena positif Covid-19 dan penyakit penyertanya.

Terkait kepastian kapan TC tersebut akan dimulai, hingga kini PSSI belum memberikan keterangan resmi, selain menyebutkan menunggu kepulihan Shin Tae-yong.***

Editor: Mordiadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x