Argentina Juara Copa America 2021, Tropi Pertama Messi Bersama Timnas

- 11 Juli 2021, 09:38 WIB
Argentina Juara Copa America 2021, Tropi Pertama Messi untuk Timnas
Argentina Juara Copa America 2021, Tropi Pertama Messi untuk Timnas /Twitter @xuxiguanheng/

WARTA SAMBAS - Akhirnya Lionel Messi angkat tropi untuk Timnas setelah Argentina sukses menaklukkan Brazil di Final Copa America 2021 dengan skor 1-0 melalui gol Di Maria.

Serangan Neymar dkk di babak kedua Final Copa America 2021 selalu sukses dibendung para pemain Tim nasional sepak bola Argentina yang begitu agresif. Sehingga Brazil tidak berhasil mengejar ketertinggalan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan masih tak bergeming, Brazil terpaksa harus puas sebagai Runner-up. Argentina jadi Juara Copa America 2021, gelar yang dinantikan sejak 1993.

Di Maria menjadi pahlawan kemenangan Argentina atas Tim nasional sepak bola Brazil, ia berhasil melesakkan 1 gol di babak pertama, dan bertahan hingga akhir turnamen Final Copa America 2021 di Amerika Selatan, Minggu 11 April 2021 pagi WIB.

Baca Juga: Final Copa America 2021: Di Maria Bawa Argentina Unggul Sementara atas Brazil

Brazil yang terus menerus menekan Argentina sejak awal, dikejutkan dengan gol Di Maria yang memanfaatkan umpan jauh ke belakang garis pertahanannya.

Duel klasik antara Argentina dan Brazil kali ini tetap menyuguhkan sepakbola yang apik, ketat dan keras, penampilan yang sama sejak kedua tim bertemu pertama kali pada 1914 silam.

Di antara kedua tim, terdapat tujuh gelar Piala Dunia. Keduanya muncul sebagai yang terbaik di antara rival-rival mereka di Copa Amerika tahun ini.

Aksi Neymar Jr dan Lionel Messi selalu ditunggu penonton. Namun keduanya belum mempertontonkan permainan terbaiknya di babak pertama.

Halaman:

Editor: Mordiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x