Pebalap Astra Honda Back to Back Kuasai Podium ARRC Malaysia

- 15 Mei 2023, 13:44 WIB
Pebalap Astra Honda Back to Back Kuasai Podium ARRC Malaysia
Pebalap Astra Honda Back to Back Kuasai Podium ARRC Malaysia /

WARTA SAMBAS – Akhir pekan sempurna bagi Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 atas raihan dominasi podium pada balapan pertama dan kedua kelas Asia Production 250cc (AP250).

Putaran kedua ARRC digelar di Sepang International Circuit pada Sabtu dan Minggu 13 Mei 2023.

Baca Juga: Astra Motor Kalbar Perkenalkan #Cari_aman di SMK Koperasi Pontianak

Persaingan ajang balap bergengsi Asia ini menjadi pembuktian kekuatan tim balap PT Astra Honda Motor (AHM) di level Asia. Sejak sesi kualifikasi pada kelas AP250, AHRT terus menunjukan kekuatannya.

Tiga punggawa balap yang turun di kelas ini yakni Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, dan Herjun Atna Firdaus dapat menduduki barisan terdepan starting grid secara berurutan. Pada balapan pertama yang digelar Sabtu, 13 Mei 2023, ketiga pebalap AHRT tersebut berambisi meraih pos terdepan pada jalannya balapan.

Memasuki lap kedua, kecepatan ketiga pebalap AHRT yang menggunakan CBR250RR mulai tak terbendung dari rival-rivalnya hingga akhir balapan. Pebalap asal Pati Jawa Tengah, Herjun berhasil menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish, kemudian disusul oleh Rheza dan Veda.

Seluruh podium ARRC AP250 berhasil ditapaki oleh pebalap AHRT pada balap pertama AP250. Pada balap kedua yang berlangsung Minggu, 14 Mei 2023, para pebalap AHRT turun dengan motivasi tinggi. Capaian penguasaan podium di race pertama menjadi pemantik semangat di balap 8 lap ini.

Baca Juga: Akhir Pekan Ini, Pebalap Astra Honda Siap Berburu Podium ARRC Sepang

Begitu lampu start menyala, ketiganya terus bersaing di depan. Aksi saling menyalip tak terhindarkan, ketiga pebalap ini sangat kompetitif dengan semakin membuat jarak dengan pebalap lain.

Veda yang datang sebagai debutan di ajang ARRC, berhasil membuktikan kemampuannya dan meraih podium tertinggi pertamanya di ARRC, disusul oleh Herjun dan juga Rheza yang memberikan gap waktu 8,4 detik dari pebalap lain.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x