Crosser Astra Honda Ungguli Pembukaan Kejurnas Motocross 2023 di Sirkuit MPS Banten

- 17 Mei 2023, 16:00 WIB
Crosser Astra Honda Ungguli Pembuka Kejurnas Motocross 2023 di Sirkuit MPS Banten
Crosser Astra Honda Ungguli Pembuka Kejurnas Motocross 2023 di Sirkuit MPS Banten /

WARTA SAMBAS – Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) Nuzul Ramzidan tampil trengginas pada gelaran perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2023 yang terselenggara di sirkuit MPS, Pandeglang Banten pada 13-14 Mei 2023.

Turun di kelas MX2, crosser andalan tim balap PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang Kejurnas ini mampu menduduki podium pertama pada race pertama meskipun kondisi hujan membasahi track.

Baca Juga: Pebalap Astra Honda Back to Back Kuasai Podium ARRC Malaysia

Saat sesi kualifikasi balap yang berlangsung pada Sabtu 13 Mei 2023, Ramzidan berhasil mencatatkan waktu terbaik kedua. Hal ini menjadi modal positif untuk mengatur strategi menaklukan race di hari Minggu.

Memasuki balap pada Minggu 14 Mei 2023, kondisi cuaca mulai tak menentu. Jelang race pertama, sirkuit mulai dibasahi dengan gerimis hujan. Gate start pun turun sebagai penanda balap dimulai, Ramzidan berhasil melakukan start dengan mulus.

Selepas tikungan pertama pun ia sudah berada di posisi pertama. Memasuki lap kedua, hujan semakin deras, pemuda berusia 18 tahun ini mulai memberi jarak pada pebalap di posisi dua.

Dengan menggunakan CRF250R, saat memasuki menit ke 15, Ramzidan dapat memberikan ruang waktu hampir 48 detik pada pesaing terdekatnya. Memasuki menit ke 16 balap harus dihentikan karena hujan yang semakin deras dan mempengaruhi jarak pandang. Hasil ini pun menyatakan Ramzidan sebagai juara di race pertama. Pada race kedua di hari yang sama, balapan sempat ditunda selama 30 menit karena kondisi masih hujan.

Setelah hujan reda panitia memberikan aba-aba untuk bersiap dan balapan pun dimulai. Ramzidan melakukan start kurang mulus, kondisi track yang licin membuat ia kehilangan traksi roda belakang. Ia pun harus tercecer dan menghuni posisi ke 6. Berjuang di tengah track yang kurang ideal, pemuda asal Riau ini berhasil naik ke posisi 3 saat memasuki lap kedua.

Baca Juga: Astra Motor Kalbar Perkenalkan #Cari_aman di SMK Koperasi Pontianak

Ia pun terus memangkas jarak dengan pesaingnya yang berada di depan, hingga meraih posisi kedua. Sayang, di menit ke 10 Ramzidan harus menepi karena permasalahan teknis dan lebih awal menyelesaikan balapan.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x