Joan Laporta Buka Pintu Pelatih Man City Pep Guardiola untuk Kembali ke Barcelona

- 3 Februari 2024, 01:08 WIB
Pep Guardiola.
Pep Guardiola. /X/@Squawka/

WARTA SAMBAS - Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa dia 'sering berbicara' dengan manajer Manchester City Pep Guardiola, karena spekulasi seputar kemungkinan kembalinya ke klub terus berlanjut.

Klub Catalan itu akan menunjuk bos baru musim panas ini, dengan pelatih kepala saat ini Xavi mundur dari peran tersebut, mengklaim bahwa klub “membutuhkan perubahan dinamis”.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Laporta sedang bersiap untuk melakukan segala upaya dalam upaya meyakinkan Guardiola, yang memiliki kontrak dengan Man City hingga musim panas 2025, untuk kembali ke Barcelona.

Baca Juga: China dan Rusia Menjalin Kesepakatan untuk Tingkatkan Hubungan Kerjasama Militer

Guardiola mengambil alih tim utama tim Catalan itu pada tahun 2008, dan ia mengantarkan tiga gelar La Liga, dua mahkota Copa del Rey, dan dua trofi Liga Champions sebelum hengkang pada tahun 2012.

Pria berusia 53 tahun itu kemudian kembali bermain sepak bola bersama Bayern Munich pada tahun 2013, menghabiskan tiga tahun bersama tim Jerman tersebut sebelum tiba di Manchester, dan ia telah mengangkat lima gelar Liga Premier, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan Liga Champions selama karirnya di Stadion Etihad.

Laporta mengakui bahwa dia memperkirakan Guardiola akan menghabiskan setidaknya satu musim lagi di Man City, tetapi Presiden Barcelona telah membuka pintu untuk kembali ke Camp Nou suatu saat nanti.

“Dia memiliki kontrak dengan Manchester City (2025) dan dia menghormati kontrak. Saya sering berbicara dengannya dan saya tahu apa yang dipikirkan klub tentang dia,” ujarnya dalam wawancara dengan RAC1.

Baca Juga: Setelah Perang Berakhir, Penjajah Israel ingin Pegang Kendali Militer di Jalur Gaza

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Sports Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah