Supaya Akun Tak Mudah Diretas, Simak! Lima Kesalahan dalam Membuat Pasword Berikut

- 26 Maret 2023, 01:27 WIB
Ilustrasi lima kesalahan dalam membuat password
Ilustrasi lima kesalahan dalam membuat password / Mohamed Hassan/Pixabay

WARTA SAMBAS - Penggunaan internet merupakan kebutuhan sehari-sehari masyarakat. Khususnya dalam aktifitas pekerjaan maupun kehidupan pribadi lainnya.

Seperti, menggunakan email dan akun media sosial maupun aktifitas lainnya. Tentunya untuk mengakses hal diatas, anda mesti membuat sebuah akun, sehingga untuk masuk ke dalam akun tersebut anda pasti membutuhkan pasword yang sebelumnya telah dibuat.

Penggunaan password sebetulnya difungsikan agar data yang disimpan di internet atau dunia maya tetap aman. Karena mulai dari data pribadi hingga pekerjaan melalui internet perlu dijaga dengan aman agar tidak dibobol oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Simak! Lima Tips Aman Berkendara saat Melintasi Jalan Tergenang Air

Namun kejahatan di era digital masih saja terjadi yang bisa merugikan kita. Salah satunya peretasan password yang bisa saja terjadi pada siapa saja. Maka dari itu perlu hati-hati saat membuat passoword, dan jangan sampai anda membuat password yang mudah ditebak orang lain.

Berikut ini adalah lima kesalahan yang biasanya dilakukan ketika membuat password. Dikutip melalui laman Instagram Divisi Humas Polri @divisihumaspolri, lima kesalahan dalam membuat password adalah sebagai berikut :

1. Memakai Tanggal Lahir

2. Memakai Nama Lengkap

3. Memakai Nama Kemudian Nomor

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x