Final Copa America 2021: Di Maria Bawa Argentina Unggul Sementara atas Brazil

- 11 Juli 2021, 08:24 WIB
Angel Di Maria bawa Argentina unggul 1-0 atas Brazil di Babak Pertama
Angel Di Maria bawa Argentina unggul 1-0 atas Brazil di Babak Pertama /Twitter.com/@CopaAmerica

WARTA SAMBAS - Di Maria berhasil membawa keunggulan Tim nasional sepak bola Argentina 1-0 atas Brazil pada babak pertama Final Copa America 2021 di Amerika Selatan, Minggu 11 April 2021 pagi WIB.

Brazil yang terus menerus menekan Argentina sejak awal babak pertama, dikejutkan dengan gol Di Maria yang memanfaatkan umpan jauh ke belakang garis pertahanannya.

Duel klasik antara Argentina dan Brazil kali ini tetap menyuguhkan sepakbola yang apik, ketat dan keras, penampilan yang sama sejak kedua tim bertemu pertama kali pada 1914 silam.

Di antara kedua tim, terdapat tujuh gelar Piala Dunia. Keduanya muncul sebagai yang terbaik di antara rival-rival mereka di Copa Amerika tahun ini.

Baca Juga: Ronaldo Tak Termasuk Pemain Sepakbola Termahal Dunia 2021, Bagaimana dengan Messi?

Aksi Neymar Jr dan Lionel Messi selalu ditunggu penonton. Namun kedua belum mempertontonkan permainan terbaiknya di babak pertama.

Neymar selalu mendapat pengawalan ketat dari pemain tengah dan belakang Argentina hingga beberapakali terjerembab.

Sedangkan Messi belum menunjukkan magic-nya pada babak pertama Final Copa America 2021 ini.

Argentina belum terkalahkan dalam 19 laga menuju partai puncak di Stadion Maracana. Sedangkan Brazil, sebagai tuan rumah dan juara bertahan, selalu menangi pertandingan sejak Argentina mengalahkan mereka di laga persahabatan pada November 2019.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x