Tanding Sepakbola saat Puasa, Pogba: Tidak Terlalu Berat

- 25 April 2021, 23:32 WIB
Tanding Sepakbola saat Puasa, Pogba: Tidak Terlalu Berat
Tanding Sepakbola saat Puasa, Pogba: Tidak Terlalu Berat /Twitter @ManUtd

WARTA SAMBAS – Paul Pogba, pemain sepakbola dari klub Manchester United mengaku sudah terbiasa melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan ketika pertandingan sedang berlangsung.

"Tidak terlalu berat. Segalanya baik-baik saja dan ini juga untuk tujuan yang bagus. Jadi semuanya berlangsung dengan baik," kata Pogba, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari ANTARA, Minggu 25 April 2021.

Seperti diketahui, Pogba yang beragama selama sejak 13 April 2021 lalu bersama sekitar 1,8 miliar orang lain di seluruh dunia menunaikan kewajiban mereka berpuasa sejak pagi hingga matahari terbenam setiap harinya selama bulan suci Ramadan. "Rasanya sekarang saya sudah terbiasa dengan ini," katanya.

Pogba mengaku hal itu tidak mengganggu rutinitasnya sebagai pemain sepakbola profesional. Apalagi ia mendapat pendampingan dari ahli nutrisi profesional, demi menjaga kebugaran fisiknya.

Baca Juga: 9 Rekor Bintang Sepakbola yang Sulit Dipatahkan, Nomor 5 Pemain Terbaik Abad 20

"Saya sudah melakukannya bertahun-tahun. Saya juga punya ahli nutrisi profesional, yang membantu menentukan apa yang harus saya makan serta protein tambahan saat berlatih, agar saya tidak terlalu banyak kehilangan massa otot. Semuanya berjalan lancar," jelas Pogba.

Di sisi lain, Pogba mengaku cukup beruntung berkarir di Inggris, yang suhu udaranya tidak terlalu panas, berkisar 16 sampai 19 derajat sejak memasuki bulan puasa Ramadan. "Saya beruntung. Di sini tidak terlalu panas, saya bisa mengatasinya," ucapnya.

Pogba berkesempatan untuk mencatatkan penampilannya yang ke-200 bersama Setan Merah ketika bertandang ke markas Leeds United untuk lanjutan Liga Inggris pada Minggu 25 April 2021.***

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x