Suherman Ingatkan Instansi Pemerintah dan Swasta Bayar Zakat ke BAZNAS

- 29 Februari 2024, 14:20 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman  bersama pengurus Baznas
Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman bersama pengurus Baznas /

WARTA SAMBAS - Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman membuka sosialisasi zakat, infaq da sedekah di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal serta BUMN/BUMD/BUMS yang berlangsung di aula BAZNAS Sanggau, Kamis 29 Februari 2024.

Hadir Ketua BASNAZ Provinsi Kalbar, Uray M Amin, Ketua BAZNAS Kabupaten Sanggau Hamka Surkati, asisisten tiga Setda Sanggau H. Burhanuddin, staf ahli Bupati Risma Aminin, instansi vertikal dan perwakilan OPD, BUMN,/BUMD/BUMD dan pihak perbankan.

Baca Juga: Begini Cara Menghindari Tangan Kesemutan saat Tidur

Suherman mengapresiasi sosialisasi zakat, infaq dan sedekah yang diselenggarakan BAZNAS Kabupaten Sanggau.

"Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini dapat memotivasi para pengurus unit pengumpul zakat Dinas/Instansi, BUMN/BUMD/BUMS untuk menghimpun dana zakat, infaq dan sedekah dan menyerahkannya kepada BAZNAS sebagai lembaga resmi dan berwenang mengumpulkan dan mendistribusikan zakat, infaq dan sedekah kepada yang berhak menerima dalam rangka membantu Pemerintah menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan umat dan masyarakat," kata Suherman.

"Saya minta instansi Pemerintah bayar zakat ke BAZNAS sebagai lembaga resmi yang dibentuk Pemerintah berdasarkan Undang-undang," sambung Suherman.

Atasnama Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, Suherman juga memberikan apresiasi atas keterlibatan BAZNAS dalam menurunkan angka stunting yang ada di Kabupaten Sanggau.

"Tadi disampaikan ke saya bahwa BAZNAS Sanggau mermbantu menangani stunting untuk 12 orang anak. Oleh karena itu saya atasnama Penjabat Bupati dan Pemerintah kabupaten Sanggau mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada BAZNAS yang ikut serta menangani stunting," ucapnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Sanggau Hamka Surkati menyampaikan bahwa BAZNAS sebagai lembaga resmi pengumpul dan pendistribusian zakat, infaq dan sedekah berkomitmen untuk selalu bersinergi membantu pemerintah daerah. Salahsatunya adalah mengatasi persoalan stunting.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah