Maju Pilgub Kalbar, Sutarmidji Resmi Daftar ke PDI Perjuangan

- 17 April 2024, 18:09 WIB
Gubernur Kalbar Sutarmidji
Gubernur Kalbar Sutarmidji /

WARTA SAMBAS - Mantan Gubernur Kalbar Sutarmidji resmi mendaftar sebagai calon Gubernur Kalbar ke PDI Perjuangan.

Gubernur Kalbar periode 2018-2023 Sutarmidji ini jadi yang pertama mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut. 

Formulir pendaftaran Sutarmidji diambil oleh perwakilan tim suksesnya, Subhan Noviar. Kedatangan tim sukses Sutarmidji puk disambut oleh sejumlah fungsionaris DPD PDI Perjuangan Kalbar. 

Baca Juga: Gandeng 2 Jurnalist Otomotif, Asmo Kalbar Gelar Touring 160 KM Honda Stylo 160

“Berdasarkan instruksi DPP, pendaftaran calon kepala daerah dimulai secara serentak seluruh Indonesia mulai dari tanggal 15 sampai 30 April. Untuk hari ini, kesempatan pertama yang mendaftar hari ini ialah Bapak Sutarmidji,” ucap Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbae Malin, Senin 15 April 2024.

Subhan Noviar mengatakan bahwa sebelum ke PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu jagoannya itu sudah lebih dulu mendaftar ke Partai Demokrat.

Sama seperti di PDI Perjuangan, di Partai Demokrat Sutarmidji juga menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubenur Kalbar.

Baca Juga: Astra Motor Kalbar Gelar Honda Stylo 160 Champions League Mini Soccer

“Ini partai yang kedua, kemarin sudah di Demokrat. Beliau juga yang pertama mengambil dan yang pertama mengembalikan. Di PDI Perjuangan juga akan begitu nantinya. Insyaallah beliau sendiri yang akan mengembalikan formulirnya nanti,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah