Dipaksa Mundur dari YONEX All England 2021, Ini Kata Manager Tim Badminton Indonesia Ricky Soebagdja...

- 18 Maret 2021, 16:24 WIB
Dipaksa Mundur dari YONEX All England 2021, Ini Kata Manager Tim Badminton Indonesia Ricky Soebagdja...
Dipaksa Mundur dari YONEX All England 2021, Ini Kata Manager Tim Badminton Indonesia Ricky Soebagdja... /Youtube.com/Badminton Indonesia

WARTA SAMBAS – Tim Badminton Indonesia yang dipaksa mundur dari YONEX All England 2021. Informasi tersebut menyusul kiriman email dari Pemerintah Inggris kepada 20 dari 24 atlet yang berangkat ke Birmingham menggunakan pesawat Turkish Airlines.

“Ini mengagetkan kita semua, di mana tadi ketika di lapangan, dinyatakan langsung kepada saya bahwa Tim Indonesia harus menarik diri ajang All England,” ujar Ricky Soebagdja, Manager Tim Badminton Indonesia, dikutip WartaSambasRaya.com dari video yang diunggah kanal YouTube Badminton Indonesia, Kamis 18 Maret 2021.

Dalam video yang kini sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali itu, Ricky Soebagdja mengatakan, Pemerintah Inggris mengharuskan 20 atlet Badminton Indonesia menjalani isolasi karena satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19.

“Ada satu email yang masuk ke seluruh atlet Tim Badminton Indonesia, dari 24 atlet yang berangkat ke Birmingham ini, hanya 20 yang mendapatkan email dari Pemerintah Inggris, dan 20 orang yang mendapatkan email ini harus diisolasi selama 10 hari,” ungap Ricky Soebagdja.

Baca Juga: Gara-gara Ini, Tim Badminton Indonesia Dipaksa Mundur dari YONEX All England 2021

Kenyataan tersebut cukup membingungkan Tim Badminton Indonesia. “Hal ini sempat dipertanyakan dan saya sudah ke Panitia All England, mengapa bisa sampai 10 hari, dan mengapa ada dari tim yang tidak mendapatkan email," jelas Ricky Soebagdja.

Pihak penyelenggara YONEX All England 2021 tidak bisa berbuat banyak, lantaran email kepada 20 atlet badminton Indonesia itu merupakan pesan dari pemerintah khusus menangani penyebaran Covid-19 di Inggris.

“Intinya Tim Indonesia dinyatakan sehat, dan hasil swab dari hari pertama dinyatakan negatif. Tetapi ini karena email dari Pemerintah Inggris menyebutkan karena di saat penerbangan ada penumpang kena covid-19,” ujar Ricky Soebagdja.

Ia berharap permasalahan ini bisa diselesaikan, sehingga memungkinan Tim Badminton Indonesia tampil dalam YONEX All England 2021. “Karena semua atlet (kita) dalam keadaan sehat,” pungkas Ricky Soebagdja. ***

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: YouTube Badminton Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x