Olimpiade Musim Dingin di China 2022, Atlet AS Dilarang Pakai Ponsel Pribadi

- 23 Januari 2022, 09:48 WIB
Atlet AS dipastikan akan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin yang digelar sejak 4 sampai 20 Februari 2022 di Beijing, China.
Atlet AS dipastikan akan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin yang digelar sejak 4 sampai 20 Februari 2022 di Beijing, China. /Thomas Peter/Reuters

WARTA SAMBAS - Atlet AS dipastikan akan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin yang digelar sejak 4 sampai 20 Februari 2022 di Beijing, China.

Namun selama di China untuk mengikuti Olimpiade Musim Dingin 2022, Atlet AS dilarang menggunakan Ponsel pribadi.

Larangan bagi Atlet AS untuk menggunakan Ponsel pribadi selama Olimpiade Musim Dingin 2022 ini untuk menghindari pemantauan digital selama di China.

"Setiap perangkat, komunikasi, transaksi dan aktivitas dalam jaringan mungkin dipantau," demikian keterangan Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari ANTARA, Minggu 23 Januari 2022.

Baca Juga: Penutupan Olimpiade Tokyo 2020 Tanpa Penonton, Tapi Pertunjukan Tetap Nampak Meriah

Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS melarang Atlet AS menggunakan Ponsel pribadi mereka karena khawatir disusupi marware.

Sebagai pengganti Ponsel pribadi itu, Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS menyarankan atlet menggunakan Ponsel sekali pakai atau burner phone.

Ponsel sekali pakai ini biasanya dijual dengan harga murah dengan pulsa dan data internet terbatas.

Disebut Ponsel sekali pakai karena biasanya akan dibuang setelah selesai digunakan, supaya nomor tidak terlacak.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x