Penyebab Karyawan Belum Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS , Lakukan Ini agar Bantuan Rp2,4 Juta Cair

- 1 Januari 2021, 06:00 WIB
Penyebab karyawan belum dapat bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, cek penerima di link ini agar dapat bantuan Rp2,4 juta.
Penyebab karyawan belum dapat bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, cek penerima di link ini agar dapat bantuan Rp2,4 juta. /Tangkapan Layar https://kemnaker.go.id//

 

WARTA SAMBAS RAYA - Kementerian Ketenagakerjaan menerangkan ada beberapa penyebab karyawan belum pernah mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta.

Sebagaimana diketahui, masih banyak karyawan yang belum dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Kementerian Ketenagakerjaan juga belum bisa menyalurkan bantuan ini kepada 12,4 juta karyawan target penerima bantuan ini hingga Desember 2020 ini.

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com yang dikutip dari www.beritadiy.pikiran-rakyat.com dalam artikel "Penyebab Karyawan Belum Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS , Lakukan Ini agar Bantuan Rp2,4 Juta Cair", Kamis 31 Desember 2020, rencananya penyaluran bantuan ini akan dilanjutkan pada Januari 2021 ini karena Kemnaker tidak yakin bisa menyelesaikan pencairan bantuan BLT Subsidi Upah (BSU) hingga 100 persen sampai akhir bulan Desember 2020 ini.

Baca Juga: Segera Cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id, BST Rp300 Akan Ribu Cair pada 4 Januari 2021

Kemnaker juga mengusulkan kepada Kementerian Keuangan agar salah satu anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) ini agar disalurkan hingga Januari 2021.

Keterlambatan proses transfer ini disebabkan karena adanya rekening karyawan yang bermasalah.

Penyebabnya adalah rekening bank yang digunakan karyawan bermasalah, seperti rekening tidak sesuai NIK; rekening yang tidak terdaftar di kliring; duplikasi rekening; rekening sudah tutup; rekening pasif; rekening tidak valid; atau rekening yang telah dibekukan.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x