Bansos BST Cair Lagi Besok, Ayo Cek NIK di Link Ini

- 4 Januari 2021, 06:00 WIB
Bansos BST Rp300 Ribu Cair Lagi 4 Januari 2021, Buruan Ambil KTP dan Cek NIK di dtks.kemensos.go.id
Bansos BST Rp300 Ribu Cair Lagi 4 Januari 2021, Buruan Ambil KTP dan Cek NIK di dtks.kemensos.go.id /Dok. Pribadi - Syifa Chusnul Khotimah/

WARTA SAMBAS RAYA - Dana Bansos BST Rp300 ribu akan kembali dicairkan oleh pemerintah mulai 4 Januari 2021. Untuk mengecek nama penerima cukup ambil KTP dan cek NIK di dtks.kemensos.go.id

Namun sebelum itu, sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "Bansos BST Rp300 Ribu Cair Lagi 4 Januari 2021, Buruan Ambil KTP dan Cek NIK di dtks.kemensos.go.id", Sabtu 2 Januari 2021, Anda harus memperhatikan syarat sebagai penerima Bansos BST Rp300 ribu yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Menurut Menteri Sosial (Mensos) mengungkap bahwa awal Januari ini pemerintah melalui Kemensos akan kembali menyalurkan 3 bantuan sosial salah satunya Bansos BST Rp300 ribu tersebut.

Baca Juga: Rocky Gerung Prediksi Kekerasan Meningkat di 2021, Ini Tanda-tandanya...

Mensos Risma juga mengungkap, untuk daerah DKI Jakarta pembagian sembako nantinya akan diubah menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT), PT Pos Indonesia akan bertanggung jawab dalam mengantar bantuan hingga ke depan pintu penerima.

"Tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Mensos Risma dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

Mensos Risma berharap, dalam satu minggu di bulan Januari 2021 nanti, bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 bisa selesai disalurkan ke seluruh Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy juga mengatakan, pemberian Bansos BST Rp300 ribu langsung ke rumah penerima yakni menghindari kerumunan massa pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Jadi tidak perlu datang ke kantor pos karena kita khawatirkan nanti timbul kerumunan karena itu akan diantar ke masing-masing alamat dengan teknik yang sudah diatur oleh Bu Mensos” Katanya seperti dilansir dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa 29 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x