Menaker Tegaskan Bantuan Subsidi Gaji Hanya Cair ke Karyawan Golongan Ini

- 6 Januari 2021, 06:30 WIB
Menaker Ida Fauziyah tegaskan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan hanya cair ke karyawan golongan tertentu, cek penerima di link ini agar Rp1,2 cair.
Menaker Ida Fauziyah tegaskan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan hanya cair ke karyawan golongan tertentu, cek penerima di link ini agar Rp1,2 cair. /Tangkapan Layar https://kemnaker.go.id//

 

WARTA SAMBAS RAYA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan bantuan Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair bulan Januari 2021 ini hanya ditransfer ke beberapa golongan karyawan saja.

Karyawan yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak, bisa cek online daftar penerima melalui link www.kemnaker.go.id.

Sebagai informasi, Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "BLT Subsidi Gaji BPJS Hanya Cair ke Karyawan Golongan Ini, Cek di Sini: BSU Rp1,2 Juta Cair", Selasa 5 Januari 2021, karyawan akan mendapatkan bantuan Rp2,4 juta yang ditransfer selama dua termin, masing-masing Rp1,2 juta per dua bulan.

Baca Juga: Nasi Salah Satu dari 6 Makanan yang Ampuh Mengobati Insomnia

Sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020, pekerja yang berhak menerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan adalah Warga Negara Indonesia (WNI), aktif menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2020, memiliki rekening aktif, dan penerima upah di bawah Rp 5 juta.

Bantuan dana yang akan diterima dalam program ini adalah sebesar Rp600.000 selama empat bulan atau total Rp2,4 juta yang diserahkan melalui dua termin atau gelombang. Sehigga setiap termin akan memperoleh Rp1,2 juta.

Menaker, Ida Fauziyah, mengatakan data penyaluran BLT Subsidi Gaji per 14 Desember 2020 menunjukkan bahwa realisasi BSU sudah mencapai Rp 27,96 triliun atau 93,94 persen), dengan rincian sebagai berikut.

• Termin pertama tersalurkan kepada 12,6 juta orang dengan nilai sebesar Rp17,71 trilliun
• Termin kedua tersalurkan kepada 11,04 juta orang dengan nilai sebesar Rp13,2 trilliun

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x