Ini Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu di dtks.kemensos.go.id

- 7 Januari 2021, 07:30 WIB
BPNT, Program Kartu Sembako
BPNT, Program Kartu Sembako /Twitter/Kementerian Sosial RI/@KemensosRI/

 

WARTA SAMBAS RAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau program sembako rencanaya akan dimulai Januari-Desember 2021. Program bansos pemerintah Bantuan Pangan Non-Tunai (BNPT) ini disalurkan mulai disalurkan mulai 4 Januari 2021.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan, bantuan ini akan disalurkan melalui Bank Himbara dan agen yang ditunjuk mulai dari bulan Januari hingga Desember 2021

“Program Sembako diserahkan dalam bentuk bantuan pangan non tunai hendaknya dibelanjakan di e-warung setempat untuk bahan makanan karbohidrrat, protein hewani, protein nabati, sumber vitamin dan mineral," ujar Risma.

Baca Juga: Ini Tantangan Terbesar Distribusi Vaksin Covid-19 Menurut Bill Gates

18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditargetkan akan menerima Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Anggaran sebesar Rp45,12 triliun telah disiapkan oleh Pemerintah.

Masyarakat perlu memastikan beberapa hal jika ingin mendapat bantuan program sembako atau BPNT.

Pertama, calon penerima sudah terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Keluarga Sosial (DTKS) yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
Jika belum terdaftar, masyarakat bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai KPM dan membuat KKS.

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, dalam artikel " Cuma Pakai KTP! Ini Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu di dtks.kemensos.go.id", Rabu 6 Januari 2021, berikut cara jelasnya untuk membuat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mencairkan dana bantuan program sembako atau BPNT Rp 200 ribu:

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x