Buruan Cek, Pemegang Kartu KIS Juga Bisa Dapat Bantuan Sosial

- 8 Januari 2021, 06:00 WIB
Kabar Bahagia! Pemegang Kartu KIS Dapat Bansos Rp 300 ribu Cash, Cek di dtks.kemensos.go.id
Kabar Bahagia! Pemegang Kartu KIS Dapat Bansos Rp 300 ribu Cash, Cek di dtks.kemensos.go.id /ANTARA

WARTA SAMBAS RAYA - Pemerintah telah menggelontorkan sejumlah bantuan di 2020 dan kembali dilanjutkan di 2021 untuk memulihkan kondisi ekonomi di tengah pandemi covid-19. Namun taukah bahwa pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga berhak menerima bantuan ini?

Tak tanggung-tanggung, anggaran dialokasikan pemerintah khususnya untuk program perlindungan sosial sebesar Rp110 triliun. Total terdapat 6 bantuan sosial (bansos) yang cair pada 2021.

Dalam hal ini, sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "Punya Kartu KIS? Anda Juga Bisa Dapat Bansos 2021, Buruan Cek di dtks.kemensos.go.id", Kamis  7 Januari 2021, Presiden Jokowi menekankan dan meminta kepada jajaranya untuk memastikan agar bantuan dapat disalurkan dengan tepat sasaran. 

Baca Juga: BLT PKH Dicairkan Empat Kali Setahun, Cek Daftar Penerima Bantuan Pakai KTP di Link Ini

Selain itu, Jokowi menegaskan agar tidak ada potongan dalam bentuk apapun.

Bantuan tersebut diberikan kepada pemilik KIS sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang masuk dalam data terpadu keserjahteraan sosial (dtks) Kemensos.

Peserta yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300.000 per bulan ini adalah mereka yang namanya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Calon penerima bantuan bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu di link dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan ID NIK KTP, ID DTKS, ID PBI JK / KIS.

Baca Juga: Kemensos Salurkan Bantuan BLT Modal Usaha, Ayo Cek Nama Anda di Sini!

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x