Total 4,2 Juta Pelaku UMKM Terima Banpres BPUM Rp2,4 Juta

- 9 Januari 2021, 07:00 WIB
Presiden Jokowi memberikan BLT UMKM. Sebanyak 4,2 juta orang akan dapat banpres UMKM di bulan Januari 2021. Cek penerima di eform.bri.co.id/bpum.
Presiden Jokowi memberikan BLT UMKM. Sebanyak 4,2 juta orang akan dapat banpres UMKM di bulan Januari 2021. Cek penerima di eform.bri.co.id/bpum. /Dok. Sekretariat Kabinet RI/

 

WARTA SAMBAS RAYA - Sebanyak 4,2 juta pelaku UMKM akan mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp2,4 juta hingga akhir Januari 2021.

Hal ini dikarenakan pemerintah baru menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) ini ke 7,8 juta orang dari target 12 juta penerima di tahap 1 dan tahap 2.

Bantuan yang akan cair pada bulan ini disalurkan melalui bank BRI. Daftar penerima BLT UMKM ini bisa dilihat dengan cara cek online di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Berikut cara cek online daftar penerima bantuan ini di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP:

• Buka browser atau aplikasi internet di hp, kemudian masuk ke alamat eform.bri.co.id/bpum
• Masukkan nomor identitas KTP atau NIK
• Masukkan kode verifikasi yang tertera,
• Kemudian klik Proses Inquiry
• Lalu akan muncul informasi status pendaftaran BLT Banpres UMKM atau BPUM ini.

Pelaku UMKM yang namanya tercatat sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum tersebut kemudian bisa langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk mencairkan bantuannya.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 9 Januari 2021: Aquarius Merasa Semakin Lelah

Sebagai informasi, bantuan yang dicairkan pada Januari 2021 ini merupakan sisa anggaran yang belum selesai dicairkan pada tahun 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x