Markis Kido Meninggal saat Main Badminton di Tangerang

- 14 Juni 2021, 22:05 WIB
Markis Kido Meninggal saat Main Badminton di Tangerang
Markis Kido Meninggal saat Main Badminton di Tangerang /

WARTA SAMBAS – Mantan atlet badminton Indonesia spesilis ganda putra, Markis Kido meninggal saat bermain badminton di Tangerang pada Senin 14 Juni 2021.

Kabar duka yang menimpa peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut, kali pertama disampaikan mantan atlet badminton Indonesia, Yuni Kartina melalui cuitan di akun Twitter miliknya @YuniKartika73.

“BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air Markis Kido Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin, Selamat jalan Markis Kido…,” cuit Yuni Kartika.

Markis Kido yang terakhir aktif sebagai pelatih di klub Jaya Raya ini meninggal ketika sedang menjalani olahraga yang mengharumkan namanya dan Indonesia di tingkat dunia.

"Almarhum meninggal karena serangan jantung saat sedang main badminton," ungkap  Yuni Kartina, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari ANTARA.

Baca Juga: Mochtar Kusumaatmadja Meninggal, Bangsa Indonesia Kehilangan Konseptor Negara Kepulauan

Informasi Markis Kido meninggal saat main badminton ini juga dikonfirmasi akun Instagram Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ungkapan belasungkawa pun terus berdatangan, termasuk dari mantan atlet badminton ganda campuran Liliyana Natsir, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 20216.

"Semoga Uda Kido ditempatkan yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasa.Amin," tulis Liliyana Natsir melalui akun Instagram-nya.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA Twitter @YuniKartika73


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x