Satu Pesawat dengan Tim Badminton Indonesia, Atlet Turki Tetap Bisa Tampil di YONEX All England 2021

- 18 Maret 2021, 16:55 WIB
Satu Pesawat dengan Tim Badminton Indonesia, Atlet Turki Tetap Bisa Tampil di YONEX All England 2021
Satu Pesawat dengan Tim Badminton Indonesia, Atlet Turki Tetap Bisa Tampil di YONEX All England 2021 /

WARTA SAMBAS – Janggal. Kendati satu pesawat dengan Tim Badminton Indonesia dari Istanbul ke Birmingham, atlet Turki tetap bisa tampil di YONEX All England 2021.

Tim Badminton Indonesia dipaksa mundur dari YONEX All England 2021 lantaran saat terbang menggunakan Turkish Airline, terdapat penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah Inggris pun mengirim email kepada atlet badminton Indonesia untuk melakukan isolasi, sesuai dengan regulasi di negeri Ratu Elizabeht itu bahwa siapapun yang satu pesawat dengan penderita Covid-19 harus menjalani isolasi selama 10 hari.

Isolasi selama 10 hari sejak kedatangan pada Sabtu 13 Maret 2021 itu sama saja melarang Tim Badminton Indonesia untuk tampil dalam YONEX All England 2021, padahal semua atlet dinyatakan negatif Covid-19.

Berbeda dengan pemain tunggal putri asal Turki, Neslihan Yigit. Kendati satu pesawat dengan Tim Badminton Indonesia, ia tidak mendapat status walkover dan akan tetap melanjutkan pertandingan di YONEX All England 2021.

Kejanggalan tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonsia (PBSI), Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers di Gedung BPK, Kamis 18 Maret 2021 siang.

"Saya ingin membuat sebuah pesan yang positif. Tidak ingin mengganggu hubungan antarlembaga, antarnegara. Tetapi publik harus tahu fakta-faktanya," ujar Agung, dikutip WartaSambasRaya.com dari laman badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Dipaksa Mundur dari YONEX All England 2021, Ini Kata Manager Tim Badminton Indonesia Ricky Soebagdja...

Agung mengungkapkan, Tim Badminton Indonesia tidak diperbolehkan untuk bertanding lagi karena satu pesawat dengan penderita Covid-19 di penerbangan dari Istambul Turki ke Birmingham Inggris.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: badmintonindonesia.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x