Membanggakan, Pebalap Astra Honda Pastikan Juara Thailand Talent Cup 2023

- 27 September 2023, 15:08 WIB
Pebalap Astra Honda Pastikan Juara Thailand Talent Cup 2023
Pebalap Astra Honda Pastikan Juara Thailand Talent Cup 2023 /

WARTA SAMBAS – Persembahan membanggakan untuk Indonesia diberikan secara sukses oleh pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Decksa Almer Alfarezel yang berhasil pastikan uara di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2023.

Pada balapan putaran kelima yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (22-23/9), rekan setimnya Muhammad Kiandra Ramadhipa juga tak kalah membanggakan karena berhasil mengalahkan pebalap tuan rumah dan mendapat raihan podium tertinggi di balapan kedua.

Baca Juga: Generasi #Cari_Aman, Astra Motor Kalbar Gelar Safety Riding bersama SMAN 1 Rasau Jaya

Decksa berhasil mempersembahkan penampilan apik di putaran TTC pada akhir pekan ini. Pada balapan pertama (22/9), Decksa memulai balapan pertama dari posisi ke-5. Pebalap berusia 15 tahun ini sempat berada di barisan depan namun persaingan sengit membuat pergantian posisi terus terjadi hingga akhirnya Decksa dapat mempersembahkan podium ketiga.

Bertekad untuk memberikan hasil yang lebih baik, Decksa kembali memacu motornya dengan apik di balapan kedua (23/9). Memulai balapan dari posisi ke-10 membuat Decksa harus lebih kompetitif.

Berulang kali turun ke posisi bawah, Decksa bangkit menjelang akhir balapan hingga sempat menyentuh posisi kedua. Namun akhirnya pebalap muda ini harus menyelesaikan balapan di posisi ke-4 dikarenakan terkena track limit di tikungan terakhir menjelang garis finis.

Berdasarkan pencapaian total poin klasemen sementara, Decksa berhasil mencapai 207 poin dan mengamankan gelar juara TTC pada musim ini meskipun balapan masih menyisakan satu seri lagi.

“Saya sangat senang pada balapan kali ini berhasil mengamankan poin dan menjadi juara TTC musim ini. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya selama ini. Saya bertekad untuk tetap tampil maksimal pada putaran terakhir TTC,” ujar Decksa.

Sementara itu pebalap binaan AHM lainnya, Ramadhipa memulai balapan dari posisi ke-3 di balapan pertama. Semenjak Start, Ramadhipa langsung memacu Honda NSF250R memiliknya menuju barisan depan.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah