CEK FAKTA : Benarkah Masturbasi pada Pria Sebabkan Lutut Kering atau Kepong

- 10 Maret 2021, 01:10 WIB
Ilustrasi masturbasi
Ilustrasi masturbasi /PIXABAY/ derneuemann

WARTA SAMBAS - Banyak pendapat menyatakan sering melakukan masturbasi atau onani menyebabkan dengkul kering alias kepong pada pria. Namun hal tersebut tidak dijelasakan seara ilmiah atau dari sang ahli.

Untuk mengetahui kebenarannya, berikut ulasan apakah benar sering melakukan masturbasi alias onani menyebebkan lutut menjadi kering atau kepong. 

Masturbasi adalah tindakan simulasi di bagian alat kelamin sendiri—tanpa adanya hubungan seksual hingga terjadi ejakulasi.

Baca Juga: Amankah Cara Fingering pada Miss V Saat Foreplay? Begini Penjelasan Medis

Apa Alasan Seseorang Melakukan Masturbasi?
Dirangkum dari berbagai sumber, alasan seseorang melakukan masturbasi adalah untuk meraih kepuasan dan kenikmatan. Aktivitas ini sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan, baik oleh pria maupun wanita.

Selain untuk meraih rasa puas dan nikmat, beberapa orang melakukan onani karena ingin coba-coba atau sekadar penasaran terhadap sensasinya. Namun, tak jarang dari coba-coba, rasa penasaran yang berujung pada kepuasan ini menimbulkan ketergantungan. Kenapa bisa begitu?

Perlu diketahui bahwa efek masturbasi memang akan membuat tubuh jadi rileks dan terciptanya perasaan senang. Efek itulah yang kemudian memicu pelakunya untuk onani berkali-kali. Bahkan, dalam beberapa kasus, seseorang jadi ketagihan.

Meskipun menyenangkan, tapi kadang beberapa orang merasa bersalah dan resah ketika masturbasi. Misalnya adalah kekhawatiran bahwa aktivitas seksual tersebut akan menimbulkan dampak berbahaya, salah satunya jadi penyebab dengkul kopong.

Baca Juga: WASPADA!!!... Diet Ekstrem Rentan Terinfeksi Covid-19! Begini Penjelasan Para Ahli

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: dokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah