Dikabarkan Mengidap Kanker, Raja Charles III Rutin Jalani Perawatan Medis

- 6 Februari 2024, 14:31 WIB
Raja Charles III.
Raja Charles III. / Reuters/Hollie Adams/

WARTA SAMBAS - Raja Charles III yang merupakan ayah dari Pangeran William dan Harry  dikabarkan menderita kanker. Hal ini membuat dirinya harus menjalani perawatan rutin sehingga disarankan oleh tim dokter untuk menunda pekerjaan yang mengharuskannya muncul di muka publik.

“Yang Mulia memilih membagikan diagnosisnya, demi mencegah spekulasi yang muncul, sekaligus berharap dapat meningkatkan pemahaman publik mengenai orang-orang di seluruh dunia yang terdampak kanker,” kata pihak istana.

Raja Charles III juga membagikan kepada publik soal masalah kesehatan yang ia hadapi. Setelah bulan lalu ia mengumumkan beristirahat karena menjalani perawatan untuk pembesaran prostat, kini ia didiagnosis menderita kanker. Rupanya, hal ini diketahui saat pemeriksaan untuk gangguan prostat yang dialaminya.

Baca Juga: China dan Rusia Menjalin Kesepakatan untuk Tingkatkan Hubungan Kerjasama Militer

“Dalam prosedur untuk (menangani) pembesaran prostat jinak yang dijalani Raja baru-baru ini di rumah sakit, diketahui ada masalah lain. Tes diagnostik lanjutan kemudian mengidentifikasi adanya kanker,” begitu pernyataan pihak Istana, Selasa 6 Februai 2024.

“Sepanjang masa ini, Yang Mulia tetap menjalankan urusan negara dan menangani dokumen resmi seperti biasa,” lanjut informasi tersebut tanpa menyebut jenis kanker yang diidap Raja Charles III.

Baca Juga: Setelah Perang Berakhir, Penjajah Israel ingin Pegang Kendali Militer di Jalur Gaza

People mengumpulkan informasi dari narasumbernya, bahwa Raja Charles III mengungkapkan diagnosis ini kepada keluarga, sebelum menyampaikan kabar soal sakit yang ia hadapi. Termasuk kepada Pangeran Harry, yang kini tinggal di California bersama Meghan Markle.

Pihak Istana juga menyampaikan rasa terima kasih Raja Charles III kepada tim medis atas tindakan cepat mereka, saat suami Ratu Camilla ini menjalani prosedur di rumah sakit baru-baru ini.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah