Berikut Daftar Penerima Bansos BST Rp300 Ribu, Buruan Cek Disini

- 11 Januari 2021, 06:30 WIB
Cara cek bansos PKH dari Kemensos di laman DTKS untuk ibu hamil, Anak Sekolah, hingga lansia.
Cara cek bansos PKH dari Kemensos di laman DTKS untuk ibu hamil, Anak Sekolah, hingga lansia. /Tangkapan ayar instagram.com/@kemensosri/


WARTA SAMBAS RAYA – Bantuan sosial tunai atau BST untuk KPM PKH keluarga kini sudah mulai cair kembali sejak 4 Januari 2021 yang lalu.

Bansos BST untuk KPM PKH tersebut cair sebesar Rp300 ribu per keluarga dan bansos tersebut masih akan cair hingga bulan depan.

Masyarakat yang ingin mengetahui dan mengecek apakah keluarganya termasuk di dalam daftar penerima bansos ini atau tidak, bisa mengecek di link dtks.kemensos.go.id dengan menggunakan NIK KTP.

BST ini disalurkan kepada keluarga yang menjadi penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) yang terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 11 Januari 2021: Leo Mungkin Dapat Pekerjaan Baru

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "Langsung Cair! Berikut Daftar Penerima Bansos BST Rp300 Ribu di dtks.kemensos.go.id, Cek Disini", Minggu 10 Januari 2021, 10 juta keluarga akan dapat mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan dimulai dari Januari, Februari, Maret, dan April 2021.

Anggaran yang sudah disiapkan pemerintah untuk menyalurkan bantuan ini mencapai Rp12 triliun.

Masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang sebelumnya mendapatkan bantuan sembako, pada tahun 2021 ini bantuan akan diganti menjadi bantuan Bansos BST Rp300 ribu per bulan.

Berikut cara cek online daftar nama penerima bantuan bansos BST Rp 300 ribu per KK KPM PKH di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP:

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x