Buruh Aset Besar Bangsa Indonesia, Jokowi: Kita Tentunya Harus Beri Penghormatan

- 1 Mei 2021, 18:51 WIB
Buruh Aset Besar Bangsa Indonesia, Jokowi: Kita Tentunya Harus Beri Penghormatan
Buruh Aset Besar Bangsa Indonesia, Jokowi: Kita Tentunya Harus Beri Penghormatan /Tangkapan layar Twitter @jokowi

WARTA SAMBAS – Buruh, para pekerja atau karyawan swasta merupakan aset besar bangsa Indonesia, lantaran mereka telah berpartisipasi aktif menggerakkan perekonomian dan dunia usaha.

“Kita tentunya harus memberikan penghormatan atas karya serta ketekunan para pekerja ini," kata Presiden Jokow Widodo (Jokowi), seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari akun Twitter resminya @jokowi, Sabtu 1 Mei 2021.

Hari Buruh 2021 atau May Day, kata Jokowi, jangan hanya dirayakan sebagai peringatan sejarah saja. Melainya juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa buruh bagi negeri ini.

Terlepas dari pernyataan Jokowi yang mengajak semua pihak untuk menghormati karya dan ketekunan para buruh, Polda Metro Jaya mengamankan 15 buruh di Depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat sore tadi.

Baca Juga: Hari Buruh 2021, Polda Metro Jaya Gelar Swab Antigen Gratis untuk Peserta Aksi

Para buruh tersebut diamankan, lantaran diduga akan menggelar unjukrasa di depan wilayah ekstrateretori AS itu tanpa terlebih dahulu berkoordinasi dengan Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 15 buruh tersebut melanggar Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

“Harusnya kelompok ini memberitahukan kepada pihak kepolisian untuk melakukan kegiatan penyampaian pendapat di muka umum," kata Yusri, seperti dikutip dari akun Instagram @poldametrojaya.

Belasan buruh itu sudah dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Mereka akan didata diberi edukasi terkait unjuk rasa yang benar dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Setelahnya baru kita pulangkan," pungkas Yusri.***

Editor: Mordiadi

Sumber: Twitter @jokowi Instangram @poldametrojaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x