Ronaldo Awali Usia 36 Tahunnya dengan Gol Kaki Kiri ke Gawang Roma

- 7 Februari 2021, 12:09 WIB
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo /. /Google Sports

WARTA SAMBAS - Kemenangan atas tamunya, AS Roma pada Minggu 7 Februari 2021 dini hari tadi, tidak hanya membuat Juventus naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia, namun juga menjadi catatan tersendiri bagi Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu mengawali usai 36 tahunnya dengan gol melalui sepakan kaki kirinya ke pojok gawang Roma pada menit ke-13 di Stadion Allianz, Turin.

Gol pembuka keunggulan Bianconerri tersebut terjadi tanpa diduga. Bermula dari Alex Sandro menjauhi Bryan Cristante, kemudian mengoper bola kepada Alvaro Morata yang meneruskannya lagi ke Ronaldo. 

Bintang Portugal itu menghentikan gerakan bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut jauh gawang tanpa dapat dihentikan kiper Roma, Pau Lopez. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kembali Cetak Rekor

Roma berusaha membalas, Cristante hampir menandai penampilan perdananya sebagai kapten tim dengan gol namun sepakan volinya dari pinggir kotak penalti masih melebar.

Ronaldo hampir mengukir gol keduanya di laga ini, saat bola sepakannya terdefleksi Marash Kumbulla untuk membentur bagian bawah mistar gawang dan terpental keluar.

Situasi saling serang berlanjut pada babak kedua. Gonzalo Villar gagal memaksimalkan umpan kiriman Henrikh Mkhitaryan. 

Peluang selanjutnya didapat pemain internasional Armenia itu yang sepakannya masih dapat diredam pertahanan tuan rumah.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x