Man City vs Man Utd: Legenda City Mulai ‘Ejek’ Setan Merah

- 6 Maret 2021, 15:17 WIB
Man City vs Man Utd: Legenda City Mulai ‘Ejek’ Setan Merah
Man City vs Man Utd: Legenda City Mulai ‘Ejek’ Setan Merah /Twitter @ManCity/

WARTA SAMBAS – Menjelang derby Manchester Minggu 7 Maret 2021 pukul 23.30 WIB, Legenda City, Shaun Wright-Phillips (SWP) sudah mengajak perang urat saraf ke Setan Merah.

SWP mengatakan, sekarang Manchester United seharusnya sudah terbiasa mengejar Man City. Lagipula, Setan Merah telah menghabiskan sebagian besar dekade terakhir mencoba untuk mengejar Man City.

Seperti diketahui, SWP merupakan bagian dari tim Roberto Mancini yang berperan penting dalam pertempuran untuk supremasi sepuluh tahun lalu.

Mantan penyerang Timnas Inggris itu mengenang “Pertandingan itu adalah klarifikasi yang mulai berubah di Manchester,” kata SWP seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari The Sun, Sabtu 6 Maret 2021.

Baca Juga: Mengenal Posisi dan Peran Pemain dalam Olahraga Futsal

SWP mengatakan demikian mengingat sudah cukup lama Setan Merah mendominasi, tetapi sekarang tidak lagi. “Sudah lama United menjadi kekuatan yang dominan, tetapi perasaannya adalah bahwa waktu kami akan tiba - ketika kami mulai memenangkan beberapa trofi,” ucap SWP

Ia pun memastikan hal itu akan terulang kembali dalam derby besok. “Itulah yang mereka lakukan sejak itu - dengan City di No. 1 dan United di No. 2 di Manchester. Dan begitulah yang terjadi dalam derby ini,” ujar SWP.

Derby yang dimaksudkannya itu tentu saja ketika pasukan Pep Guardiola memasuki pertandingan besok dengan keunggulan 14 poin di atas tim urutan kedua Man Utd.

SWP, yang bermain untuk City dari 1999-2005 dan kemudian dari 2008-2011 berkata “Saya punya kenangan baik dan buruk tentang derby. Ada gol yang saya cetak dalam kemenangan 4-1 di bawah Kevin Keegan. Saya juga mendapat satu kekalahan di Old Trafford,” katanya.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x